Winning Meals Kachimeshi Dukung Makanan Gizi Seimbang untuk Perenang I Gede Siman Sudartawa selama Pandemi

Sabtu, 05 Juni 2021 - 08:15 WIB
loading...
Winning Meals Kachimeshi Dukung Makanan Gizi Seimbang untuk Perenang I Gede Siman Sudartawa selama Pandemi
I Gede Siman Sudartawa mendapat asupan makanan bergizi seimbang melalui program Winning Meals Kachimeshi. Foto/Dok Ajinomoto Indonesia
A A A
JAKARTA - Makanan bergizi amat dibutuhkan utamanya oleh seorang atlet. Beruntung, atlet renang nasional I Gede Siman Sudartawa bisa mendapatkan semua itu dengan mudah berkat dukungan dari sejumlah pihak.

Siman sendiri saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen internasional di tengah pandemi COVID-19. Melalui dukungan dari PT Ajinomoto Indonesia melalui program Winning Meals Kachimeshi, Siman bersama tim berhasil menurunkan lemak tubuh sang perenang dengan tetap menjaga tingkat energi yang dibutuhkan sehingga membawa hasil baik dalam rekor renangnya.



Program Winning Meals Kachimeshi telah membuktikan bahwa makanan bergizi seimbang adalah kunci untuk mencapai fisik yang unggul. Maka itu, guna berbagi informasi dengan masyarakat luas, video Winning Meals Kachimeshi bersama Siman pun diluncurkan di website Kachimeshi Indonesia. baru-baru ini.

Untuk diketahui, sejak 2003 Ajinomoto Co. Inc. telah mendukung atlet papan atas di Jepang dengan memberikan nutrisi melalui program Kachimeshi. Program ini bertujuan agar atlet nasional bisa mencapai prestasi yang lebih baik melalui makanan bergizi seimbang yang berbasis gizi olahraga dan akumulasi pengetahuan dukungan atlet sehingga mampu menjadi juara di ajang internasional.

Inisiatif yang sama telah diterapkan di Indonesia sejak 2018. Program Kachimeshi Indonesia kini mendukung pemberian makanan bergizi yang disesuaikan dengan kebutuhan I Gede Siman Sudartawa, dibimbing oleh pelatih Albert Sutanto, disertai konsultasi berkelanjutan dengan Ahli Gizi Olahraga profesional Emilia Ahmadi.

Program tersebut dilakukan secara konsisten untuk membentuk kinerja Siman agar selalu berada dalam level tertinggi.

“Melalui video terbaru Winning Meals Kachimeshi, kami ingin membagikan dukungan yang telah dilakukan untuk Siman dalam situasi COVID-19. Dia sekarang berada di tengah pemusatan latihan, mempersiapkan turnamen internasional besar pada bulan Juli. Namun, dia kesulitan untuk menyiapkan makanan bergizi seimbang untuk menjaga status tubuh, karena ada banyak batasan untuk mendapatkan makanan yang dibutuhkannya di masa pandemi," ungkap Public Relations Manager PT Ajinomoto Indonesia Katarina Larasati melalui siaran pers, Jumat (5/5).

"Untuk mendukung Siman meningkatkan status tubuh dan lebih meningkatkan kinerjanya, kami membuat meal plan khusus serta menu pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan kondisi tubuh Siman saat ini,” tambahnya.

Renang termasuk jenis olahraga yang membutuhkan konsumsi energi yang tinggi. Namun, di sisi lain, salah satu tujuan Siman adalah mengurangi lemak di dalam tubuhnya juga. Maka itu, melalui program tersebut, Siman bisa mendapatkan menu-menu lezat dengan keseimbangan protein hewani terbaik untuk mengurangi lemak tubuh sekaligus mampu menjaga energinya.



"Kami bekerja sama dengan ahli gizi dan program pelatihan dengan pelatih, serta sesekali melakukan tes antropometri (cek kesehatan dan fisik terperinci) untuk meninjau kondisinya. Hasilnya, sejauh ini status tubuh Siman membaik sesuai rencana, dan tingkat performanya juga meningkat dibanding sebelumnya," papar Katarina.

“Kami akan terus mendukung Siman untuk bisa tampil lebih baik pada ajang turnamen internasional yang akan datang, serta membagikan konten menarik dan informatif yang bersumber dari data, pengetahuan, dan pengalaman yang telah kami kumpulkan melalui program ini di website Kachimeshi Indonesia, pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3225 seconds (0.1#10.140)