Ini Makanan yang Membantu Ibu Hamil Anak Perempuan

Kamis, 27 Januari 2022 - 14:46 WIB
loading...
Ini Makanan yang Membantu Ibu Hamil Anak Perempuan
Makanan yang bisa membantu ibu hamil anak perempuan ada berbagai macam, mulai dari makanan laut, kacang-kacangan, hingga buah-buahan. / Foto: ilustrasi/Unlock Food
A A A
JAKARTA - Makanan yang bisa membantu ibu hamil anak perempuan ada berbagai macam. Mulai dari makanan laut, kacang-kacangan, hingga buah-buahan.

Sebagian pasangan suami-istri ada yang berkeinginan untuk memiliki anak laki-laki. Sedangkan sebagian lainnya mengharapkan bisa mempunyai anak perempuan .

Seperti dilansir Healthline, Kamis (27/1/2022), dari tinjauan medis oleh ahli diet tersertifikasi, Jillian Kubala, MS, RD, berdasarkan studi pada 2010, wanita yang menjalani diet ketat tinggi magnesium dan kalsium (bersamaan dengan waktu hubungan intim) memiliki peluang lebih besar untuk hamil anak perempuan.

Baca juga: Benarkah Vaksin Booster Tidak Gratis buat yang Tak Punya Kartu BPJS?

Sementara, dari studi tahun 2008 yang mengamati pola makan 740 wanita. Ditemukan hasil, bahwa ibu yang mengonsumsi kalori lebih tinggi cenderung memiliki anak laki-laki.

Para peneliti percaya bahwa ada kemungkinan hubungan antara kadar glukosa yang lebih tinggi dalam darah, yang menguntungkan sperma pria.

Meski penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan, disebutkan tidak ada salahnya untuk meningkatkan asupan makanan kaya kalsium dan magnesium jika Anda berniat ingin hamil anak perempuan.

Dalam hal jenis kelamin, kromosom menentukan jenis kelamin biologis seseorang. Wanita memiliki dua kromosom X dan pria memiliki satu kromosom X dan satu Y. Selama pembuahan, sperma akan menyumbangkan kromosom X atau Y.

Ketika sperma melewati kromosom X (perempuan), maka si calon ibu mengandung seorang perempuan. Dan saat sperma melewati kromosom Y (sperma laki-laki) maka sang calon ibu mengandung anak laki-laki.

Lalu apa saja makanan yang dianggap meningkatkan peluang untuk bisa hamil anak perempuan? Ternyata jenisnya begitu beragam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (10.101#12.26)