6 Tempat Wisata Menarik dengan Suasana Imlek yang Kental

Sabtu, 29 Januari 2022 - 14:29 WIB
loading...
6 Tempat Wisata Menarik dengan Suasana Imlek yang Kental
Beberapa Tempat wisata di Indonesia bisa menjadi pilihan menarik untuk Tahun Baru Imlek. Pasalnya, destinasi ini sangat kental dengan suasana Imlek. Foto/Dok Pegipegi
A A A
JAKARTA - Beberapa tempat wisata di Indonesia bisa menjadi pilihan menarik untuk Tahun Baru Imlek . Pasalnya, destinasi ini sangat kental dengan suasana Imlek . Contohnya pada enam tempat wisata berikut ini.

Perayaan Imlek sendiri adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tionghoa. Biasanya, mereka memanfaatkan momen ini untuk berkumpul atau berlibur bersama keluarga besar.

Untuk Anda yang tertarik menceriakan suasana Imlek dengan bepergian, berikut daftar tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga: 4 Kota Paling Tenang di Dunia, Nomor 3 Kemacetan Lalu Lintasnya Sangat Rendah

1. Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang

6 Tempat Wisata Menarik dengan Suasana Imlek yang Kental


Kelenteng Sam Poo Kong berlokasi di Jalan Simongan No. 129, Semarang. Kelenteng ini merupakan salah satu bangunan bersejarah sekaligus tempat ibadah dan wisata. Kelenteng ini didirikan dengan tujuan untuk menghormati Laksamana Cheng Ho. Dengan arsitektur khas Tionghoa, membuat kelenteng ini menjadi tempat wisata seru yang dapat dikunjungi ketika Imlek.



2. Singkawang, Kalimantan Barat

6 Tempat Wisata Menarik dengan Suasana Imlek yang Kental


Kota Seribu Kelenteng atau Kota Singkawang merupakan salah satu kota sebagai pusat perayaan Imlek terbesar di Indonesia. Berasal dari kata San Kew Jong dalam bahasa Hakka, Singkawang memiliki arti kota di kaki gunung dekat muara laut. Terdapat patung Naga di tengah kota yang menjadi ciri khas dari kota ini. Naga dipercaya sebagai lambang kekuatan dan keberuntungan oleh masyarakat Tionghoa.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2293 seconds (11.97#12.26)