Uang Fiersa Besari Raib, Rekening Dibobol Teman Istri hingga Rp13,2 Juta

Senin, 31 Januari 2022 - 07:35 WIB
loading...
Uang Fiersa Besari Raib, Rekening Dibobol Teman Istri hingga Rp13,2 Juta
Fiersa Besari kehilangan uang sebesar Rp13,2 juta lantaran rekeningnya dibobol. Diketahui bahwa pelaku tindakan kejahatan ini merupakan teman istrinya, Aqia. Foto/Instagram Fiersa Besari
A A A
JAKARTA - Fiersa Besari kehilangan uang sebesar Rp13,2 juta lantaran rekeningnya dibobol . Diketahui bahwa pelaku tindakan kejahatan ini merupakan teman istrinya, Aqia.

Kabar tidak menyenangkan ini diketahui dari postingan Instagram Story Fiersa pada Minggu, 30 Januari 2022. Sang penyanyi mengunggah direct message (DM) yang dikirim pada pelaku,

Dalam tangkapan layar itu pelaku mengaku mengambil uang karena khilaf. Dia juga memohon kepada Fiersa untuk tidak memperpanjang masalah ini.

"Sumpah a saya udah kembalikan semuanya kemarin. Saya khilaf. Tolong jangan diperpanjang a," kata pelaku dikutip pada Senin (31/1/2022).


"Iya a sumpah demi Allah, saya udah balikin kemarin. Saya mohon maaf," sambungnya.

Pelaku mengaku sudah mengembalikan uang ke rekening Aqia lantaran tidak mengetahui nomor rekening pelantun Celengan Rindu itu. Namun, uang yang hilang justru diambil dari rekening Fiersa.

"Bilangnya balikin uang ke rekening Aqia karena nggak tahu nomor rekening saya. Lah, ini siapa yang oon? Kan, pas awal dia maling juga pakai nomor rekening saya," tulis Fiersa.

"Kartu ATM dan HP yang terhubung tidak pernah jauh dari saya. Yang tahu password dan pin cuma saya dan beberapa orang terdekat yang ketika kejadian pun ada di rumah," tambahnya.


Kejadian ini berawal adanya transaksi penarikan dan transfer uang di Pasar Induk Gedebage, Bandung pada Kamis, 27 Januari 2022. Transfer pertama melalui e-banking sebesar Rp12 juta. Pelaku kemudian menarik uang dari ATM sebesar Rp1,2 juta.

"Dia pakai nomor rekening adiknya, yang namanya tidak saya dan Aqia kenal. Tapi entah kenapa, kemarin kawan Aqia mentransfer balik ke Aqia (sebelum saya membuat laporan). Dia bahkan mengirim bukti fisik transfernya," jelas Fiersa.

Meski mengaku sudah mengembalikan uang yang diambilnya melalui transfer, namun Fiersa tidak menerimanya. Saat menghubungi bank, baru diketahui bahwa uang tersebut ditahan oleh pihak bank lantaran rekening pelaku sudah dicurigai.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3139 seconds (0.1#10.140)