Gong Xi Fa Cai Jadi Trending Topic, Doa Kebaikan Imlek Ramai Digaungkan Netizen di Twitter

Selasa, 01 Februari 2022 - 08:18 WIB
loading...
Gong Xi Fa Cai Jadi Trending Topic, Doa Kebaikan Imlek Ramai Digaungkan Netizen di Twitter
Warga keturunan Tionghoa bersembayang di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Senin (31/1/2022). Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Tahun baru Imlek dirayakan hari ini, Selasa 1 Februari 2022. Pada momen spesial ini, doa kebahagiaan dan hidup lebih baik menggema di mana-mana, tak terkecuali di media sosial.

Bahkan di Twitter, Imlek 2022 Gong Xi Fa Cai jadi trending topic . Hingga pagi ini, sudah lebih dari 30 ribuan cuitan yang dilempar ke Twitter. Kebanyakan menghaturkan doa di tahun baru Imlek.



Beberapa tokoh negara terlihat ikut menyampaikan cuitan terkait Imlek 2022 Gong Xi Fa Cai. Salah satunya datang dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Di cuitannya, Menag berharap di tahun ini kehidupan jauh lebih baik.

"Selamat tahun baru Imlek 2573 kepada saudaraku yang merayakan. Semoga tahun Macan Air 2022 memberikan harapan dan kebahagiaan bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai. Xin Nian Kuai Le," kata Menteri Agama di Twitter, dikutip Selasa (1/2/2022).





Unggahan Menteri Agama tersebut mendapat respons luar biasa dari netizen. Sampai berita ini dimuat, sudah lebih dari 800 netizen menyukai dan komentar yang masuk pun sangat mencuri perhatian.

"Amin. Terima kasih Pak Menteri Agama. Doa dan harapan agar Indonesia selalu aman dan tentram dan sentosa. Amin," kata seorang netizen.

"Terima kasih GusMen! Semoga sehat selalu. Tuhan berkati selalu GusMen sekeluarga," tambah netizen lain.

Selain Menteri Agama, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq pun terpantau memberikan ucapan Gong Xi Fa Cai pada Imlek kali ini. Ia berharap di tahun macan air ini kehidupan menjadi lebih baik.

"Xin Nian Kuai Le, Gong Xi Fa Cai! Berharap untuk sanak saudara sekalian merasakan kebahagiaan Tahun Baru Imlek 2022. Saya juga berharap agar Malaysia lebih harmonis dan bersatu (Mu da)," kata Syed.

Unggahan eks Menpora Malaysia tersebut disukai nyaris 900 netizen dan dibagikan ulang sebanyak 200 kali. Netizen Malaysia pun menyambut baik pesan perdamaian tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)