Carla Yules Bagikan Pengalaman Atasi Quarter Life Crisis buat Generasi Muda

Rabu, 02 Februari 2022 - 07:41 WIB
loading...
Carla Yules Bagikan Pengalaman Atasi Quarter Life Crisis buat Generasi Muda
Miss Indonesia 2020, Carla Yules membagikan kisah pribadinya, dan berharap bisa menjadi acuan bagi generasi muda untuk bangkit dan bergerak maju tanpa khawatir. / Foto: MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Banyak generasi muda saat ini yang mengeluh soal quarter life crisis. Miss Indonesia 2020, Carla Yules pun membagikan kisah pribadinya, dan berharap bisa menjadi acuan bagi generasi muda untuk bangkit dan bergerak maju tanpa khawatir.

Bagi yang belum tahu, quarter life crisis merupakan kondisi seseorang berusia 18-30 tahun yang merasa tidak punya arah, khawatir, bingung, dan galau akan kehidupannya di masa depan. Umumnya kekhawatiran tersebut menyoal relasi, percintaan, karier, dan kehidupan sosial.

Menurut Carla Yules, salah satu kunci untuk bisa bangkit adalah memperlihatkan pembuktian diri. Hal tersebut dinilainya penting untuk mengatasi ketidakpercayaan diri.

Baca juga: Lepas Mahkota Miss Indonesia, Carla Yules Akan Terjun ke Dunia Akting

"Berdasarkan pengalaman aku pribadi, pembuktian itu penting. Bukan pembuktian berdasar finansial atau status, tetapi pembuktian bahwa diri kita lebih baik dari hari sebelumnya," kata Carla saat diwawancarai MNC Portal, belum lama ini.

Dia mengaku, memperlihatkan pembuktian diri kepada orang tuanya. Itu dia tunjukkan pada bidang akting. Ya, dirinya yang memutuskan untuk terjun di bidang akting mau tidak mau tetap membutuhkan dukungan orang tua.

Nah, agar kepercayaan orang tua itu besar kepada dirinya di bidang akting, Carla tak segan-segan untuk melakukan semua hal dengan maksimal.

"Aku tunjukan seperti apa perkembangan aku di bidang akting ini dan memberi jaminan lebih kepada orangtuaku supaya mereka semakin percaya dengan bidang yang aku tekuni," ungkapnya.

Hal lain yang dilakukan perempuan kelahiran Surabaya, 8 Juli 1998, itu adalah bersikap sedikit 'rebel'. Rebel di sini bukan kemudian membantah orang tua atau kabur dari rumah, tetapi berani keluar dari zona nyaman.

"Dalam hidup ini kita kerap dihadapkan pada situasi yang tidak diduga-duga, tapi bagaimana kita membuat mimpi kita, ya, dengan keluar dari zona nyaman," jelasnya.

Carla juga mengatakan bahwa tidak ada yang salah dari kata memulai. Bahkan, itu jauh lebih penting daripada tidak melakukannya sama sekali.

Baca juga: 5 Artis Indonesia Menikah Lagi Usai Suami Meninggal, Nomor 3 Naik Pelaminan Usia 73 Tahun

"Ingat, kamu tidak akan 'ready' sampai kamu 'ready'. Jadi 'start now!" pesannya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)