5 Penyakit yang Menyebabkan Orang Mirip Zombie seperti All of Us Are Dead

Jum'at, 04 Februari 2022 - 05:35 WIB
loading...
A A A
4. Dysarthria

5 Penyakit yang Menyebabkan Orang Mirip Zombie seperti All of Us Are Dead


Dysarthria merupakan gangguan yang memengaruhi kontrol motorik ucapan manusia. Penyakit ini sangat tepat karena asalnya neurologis, yang terkait dengan aspek pengetahuan zombie berbasis otak. Ada banyak penyebab dysarthria yang berbeda, tetapi semuanya ditandai dengan kerusakan pada sistem saraf yang membuatnya sulit untuk mengontrol lidah, bibir, tenggorokan, atau paru-paru.

Hal ini pada gilirannya menyebabkan kesulitan dalam artikulasi sehingga pasien tidak mampuan berkomunikasi lebih dari suara-suara yang tidak dapat dipahami. Kondisi ini dapat disebabkan oleh cedera otak traumatis, penyakit metabolik seperti penyakit lou gehrig atau parkinson, stroke, yang semuanya menyebabkan hilangnya kendali atas otot-otot vokal.


5. Kusta

5 Penyakit yang Menyebabkan Orang Mirip Zombie seperti All of Us Are Dead


Kusta telah dilaporkan terjadi sekitar 4 ribu tahun yang lalu di seluruh Eurasia dan Afrika Utara, termasuk China, India, dan Mesir. Mengingat ciri umum zombie adalah daging dan bagian tubuh yang membusuk, kusta juga memiliki gejala yang mirip.

Kusta dapat menyebabkan kerusakan dan mati rasa pada korbannya sehingga mengakibatkan berjalan lambat dan terseok-seok yang mungkin menginspirasi gaya berjalan zombie. Gejala eksternal utama kusta adalah pecahnya lesi kulit yang luas, yang membuat kulit tampak berpenyakit dan membusuk, tidak berbeda dengan konsepsi umum tentang zombie.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)