Cara Menurunkan Kolesterol ala dr. Zaidul Akbar dengan Rumus 8+3+B

Jum'at, 04 Februari 2022 - 05:05 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol ala dr. Zaidul Akbar dengan Rumus 8+3+B
Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menerapkan rumus 8+3+B seperti yang dilakukan oleh dr. Zaidul Akbar. Foto/My Doc
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menerapkan rumus 8+3+B seperti yang dilakukan oleh dr. Zaidul Akbar .

Menurut dr. Zaidul, kolesterol merupakan sebuah ketidak seimbangan yang ada pada tubuh. Alih-alih memikirkan obat atau herbal untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi , penting untuk memperbaiki metabolisme.

"Ini proven sebenarnya dan simpel sekali. Salah satu cara terbaik untuk memperbaiki metabolisme kita di dunia sciene saat ini pun dikatakan tidurnya 8 jam (dalam) 1 hari," kata dr. Zaidul dikutip dari kanal YouTube Bisikan.com, Jumat (4/2/2022).

Hal serupa juga dilakukan oleh Nabi Muhammad yang ridur kurang lebih 8 jam sehari. Cara ini bisa memunculkan growth hormone atau somatotropin yang akan memperbaiki metabolisme tubuh.


"Jadi tubuh kita diberikan kesempatan atau sudah diberikan tools oleh Allah untuk repairing sendiri. Tapi syaratnya apa? Jangan banyak membebani tubuh. Termasuk masalah," ujar dr. Zaidul.

Dijelaskan, dr. Zaidul masalah tersebut mencakup nasi. Di mana dulu nasi masih menggunakan pembungkusnya, namun kini mineral, enzim sudah habis. Hal ini membuat banyak orang hanya mengonsumsi karbohidrat saja.

"Yang kedua pakai santan, santannya diolah sedemikian rupa. Semakin dipanaskan semakin enak. Semakin enak belum tentu juga sehat di perut sehingga ketika muncul, ini tubuh bukan kebingungan tapi dia 'aduh ginana cara mengolahnya makanan ini'," jelas dr. Zaidul.

"Apa yang terjadi? Dia istirahat dulu untuk bikin enzim baru, makanya tidur. Apakah Anda mengalami ngantuk atau pengin tidur setelah makan rujak? Tidak, karena ada buahnya, ada enzimya di situ. Dalam Alquran, makan buah sebelum makan besarnya," sambungnya.


Selain istirahat 8 jam dan makan makanan yang sehat, dr. Zaidul juga menyarankan puasa Senin-Kamis 2 x 4 = 8. Penting juga melakukan puasa ayyamul bidj dan bekam untuk merontokkan lemak jahat dalam tubuh.

"8 itu apa? puasa Senin-Kamis 2x4 = 8. 3 apa? puasa ayyamul bidh. B apa? berbekam. 11 dalam 1 bulan orang itu membiasakan dirinya puasa dan 19 hari berikutnya dia membiasakan dirinya untuk lebih banyak lapar, maka habis semua sel-sel yang rusak dalam tubuhnya," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)