Ruben dan Jordi Onsu Terjun ke Bisnis Kuliner Frozen Food: Kami Ingin Serap Tenaga Kerja

Jum'at, 04 Februari 2022 - 17:47 WIB
loading...
Ruben dan Jordi Onsu Terjun ke Bisnis Kuliner Frozen Food: Kami Ingin Serap Tenaga Kerja
Ruben dan Jordi Onsu terjun ke bisnis kuliner Frozen Food. Mereka berdua mengaku ingin menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya. Foto/Thomas Manggalla/SINDONews
A A A
JAKARTA - Artis Ruben dan adiknya, Jordi Onsu lewat bendera Onsu Pangan Perkasa melebarkan sayap bisnis food and beverage dengan terjun dalam bisnis frozen food-nya dengan membeli saham PT Nutrindo Rana Sejahtera. Produk barunya itu pun diberi nama Bensu Nutrindo. Lewat akuisisi bisnis ini, Ruben dan Jordi Onsu ingin ambil bagian dalam menjaga ketahanan pangan dan memberdayakan masyarakat dengan menghadirkan lapangan kerja yang menyerap banyak tenaga kerja.

Bisa dikatakan, saat ini bisnis makanan beku atau frozen food menjadi salah satu yang kuat bertahan, bahkan semakin bertumbuh seiring dengan situasi pandemi Covid-19 yang kembali merebak, banyak orang membatasi mobilitas ke luar rumah, seperti ke pasar atau supermarket, sehingga aktivitas memasak pun berkurang. Akhirnya, makanan beku menjadi pilihan, karena mudah dimasak dan disajikan untuk keluarga dan inilah peluang yang diambil Ruben Onsu bersama adiknya, Jordi Onsu melebarkan bisnis kulinernya dengan melirik bisnis frozen food.

"Iya saya baru saja meresmikan pabrik baru untuk menangani beberapa produk makanan frozen saya. Ya kalau kemarin ini baru nugget saja, tapi sekarang ada perkedel, rolade, dan chicken wings dan menurut saya, saat ini makanan frozen cukup diperlukan karena sangat praktis, jadi makanya karena usahanya masih makanan jadi masih terus saya kembangkan," ujar Ruben Onsu saat ditemui SINDOnews.com di kawasan Penggilingan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (3/2/2022) sore.



Ruben Onsu dan Jordi Onsu membutuhkan waktu cukup lama untuk mempersiapkan bisnis frozen food itu. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin semuanya aman, mulai dari kualitas makanan hingga perizinan sebelum dijual kepada masyarakat.

"Proses hampir 6 bulan lebih, karena untuk mendapat produk yang higienis, terjamin, dan harus pengecekkan berkala mulai dari kebersihan, kualitas, sampai kapasitas itu butuh waktu Kelihatannya saja cepat, tapi ini jadi langkah awal kami di awal tahun 2022 ini. Mudah-mudahan di tahun ini juga ada pabrik ataupun perusahaan yang bisa kami akuisisi lagi," tutur Jordi Onsu dalam kesempatan yang sama.

Seperti menjalankan bisnis kuliner lainnya, presenter kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 ini juga melibatkan anak dan istrinya dalam pembuatan frozen food tersebut. Tak perlu khawatir, Ruben Onsu memastikan produknya aman dan halal. "Iya waktu nyobain makanan tuh pertama ke saya dulu, kemudian kasih ke anak-anak. Saya harus suportif ya apa yang menjadi dunia anak harus saya support. Jadi karena ini aman untuk dimakan anak-anak karena semua produk kami sudah ada BPOM-nya, label halalnya juga ada. Bensu Nutrindo ini sudah ada BPOM ya," sahut suami Sarwendah itu.

Adapun, keinginan menjalankan bisnis frozen food ini kakak beradik Ruben dan Jordi Onsu ini dilakukan sebagai bagian dan sumbangsih mereka kepada Negara Indonesia untuk menyerap tenaga kerja.

“Kita fokus ke pabrik pengolahannya karena pengen tau berapa orang yang bekerja disana seperti apa dan story tiap karyawan juga harus tau apalagi ini lebih banyak orang yang kerja didalamnya kalo yang diproduksi sehari bisa 500 ton berarti berapa banyak orang yang dipekerjakan jadi saya lebih banyak meninjau ke pabrik untuk eksekusinya ini mungkin salah satu bentuk yang dilakukan untuk Indonesia mengurangi tingkat pengangguran," ungkapnya.

Menariknya, sebagai bagian ikut mengembangkan industri kecil sehingga nantinya Ruben dan Jordi Onsu juga akan mengecek terjun langsung ke supermarket terutama pasar tradisional guna mengecek langsung kepada penjual mengenai produk mereka ini."Masyarakat pasti kalo produk makanan maunya yang enak, murah dan mudah didapatkan makanya untuk dipasar dan lainnya kita akan datang terjun langsung ke pasar meriset langsung bertemu dengan penjual,” tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2881 seconds (0.1#10.140)