Mantap Jadi Penyanyi Cover Lagu Belah Duren, Siva Aprilia Ziarah ke Makam Julia Perez

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:38 WIB
loading...
Mantap Jadi Penyanyi Cover Lagu Belah Duren, Siva Aprilia Ziarah ke Makam Julia Perez
Siva Aprilia berziarah ke makam Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Rabu (2/2/2022). Foto/Thomas Manggalla/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Model yang kini mantap menjadi penyanyi dangdut Siva Aprilia mengunjungi makam Julia Perez Di TPU Pondok Ranggon pada Rabu (2/2/2022). Kedatangan ke makam Julia Perez ini dalam rangka meminta izin untuk meremake lagu "Belah Duren" yang lekat dengan almarhum Jupe sapaan akrab Julia Perez.

"Aku mau bawakan cover lagu yang pernah dipopulerkan Kak Jupe, 'Belah Duren'. Jadi sebelum jumpa pers aku ziarah ke malam almarhumah Jupe, ya ada baiknya sekalian minta izin," ujarnya dalam jumpa pers di kantor Seven Star Records, di kawasan Karang Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (2/2).

Siva menjelaskan alasan dirinya merecycle lagu Belah Duren yang dipopulerkan oleh Julia Perez karena rekomendasi dari manajemen dan labelnya. DJ dan pemain film seksi itu dianggap pantas kembali menyanyikan ulang lagu Belah Duren.

"Aku juga ngefans sama beliau (Julia Perez). Menurut aku juga lagunya Belah Duren ini enak banget. Aku juga pengen banget menyanyikan lagu ini dan kalo soal izin sih ya label dan manajemen ya yang urus dan udah selesai. Aku tinggal nyanyiin aja," ungkapnya.



Selain meminta izin, model berusia 26 tahun ini juga mengungkap ingin mendoakan idola Julia Perez."Emang ngefans juga dari dulu. Waktu aku masih SD nonton Kak Jupe perform di Garut," ungkapnya.

Biduan kelahiran Garut, 20 April 1995 itu memang secara personal tidak pernah mengenal dan belum pernah bertemu Julia Perez. Tapi, dia pernah menyaksikan acara yang dipandu wanita yang akrab disapa Jupe itu ketika di Garut.

"Dulu waktu aku masih SD aku pernah datang ke acara yang dibawakan sama Kak Jupe dan Kak Irfan Hakim. Nggak nyangka sekarang aku bisa bawain lagunya dia. Nggak nyangka aja. Lumayan deg-degan lah," ungkapnya.

Ketika proses rekaman menyanyikan ulang lagu 'Belah Duren, sambung Siva Arilia, dirinya merinding lantaran teringat sosok Julia Perez."Nggak sangka sekarang aku bisa coba nyanyiin lagunya. Penyanyinya sebenarnya agak deg-degan. Pas aku latihan, agak merinding inget Kak Jupe," ucapnya.

Adapun terkait dengan persiapan dan kelengkapan yang dibutuhkan untuk membuat ulang lagu "Belah Duren" milik Julia Perez, Siva Aprilia mengaku tidak perhitungan. Pasalnya, perempuan yang hobby olahraga gym, muaythai ini berani untuk keluar uang banyak lantaran memang ingin me-remake salah satu lagu penyanyi idamannya."Persiapannya satu tahun lebih. Kostumnya aja pesan dari luar sampai habis Rp30 jutaan karena sehat itu bikin video klip ini," pungkasnya

Siva Aprilia berharap lewat lagu Belah Duren, ia bisa menjaga eksistensinya di musik dan tentu bisa menghibur masyarakat Indonesia."Semoga lagunya nanti bisa dinikmati sama semua orang dan bisa menaikan karya dan popularitas sebagai penyanyi dangdut," harap Siva Aprilia.

Rencananya, lagu recycle Siva Aprilia bertajuk Belah Duren akan rilis di seluruh platform musik digital pada Kamis (3/2) dibawah naungan label Seven Star Records.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)