Penerbangan Internasional ke Bali Mulai Efektif, Sandiaga Uno Sebut Kebijakan yang Tepat

Jum'at, 04 Februari 2022 - 22:55 WIB
loading...
Penerbangan Internasional ke Bali Mulai Efektif, Sandiaga Uno Sebut Kebijakan yang Tepat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berharap, pembukaan kembali Bali ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah mulai melayani kembali penerbangan Internasional ke Bali yang berlaku efektif mulai Jumat, 4 Februari 2022, ditandai dengan mendaratnya penerbangan inagurasi oleh pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Narita, Jepang, ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berharap, pembukaan kembali Bali ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia, sehingga lapangan kerja semakin luas untuk rakyat.

"Penerbangan perdana Internasional ke Bali ini menjadi kebijakan yang tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat manfaat, serta dapat memahami kebutuhan masyarakat, khususnya pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi," katanya dalam keterangan resminya.

Selain itu, Sandiaga juga mengapresiasi adanya kolaborasi yang baik antara berbagai lembaga, termasuk keterlibatan langsung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Ditjen Imigrasi-Kemenhumham, Kemenkes, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan PT Angkasa Pura I.



Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menuturkan, pihaknya juga akan terus mendorong kesiapan sarana dan prasarana pariwisata dengan sertifikat CHSE, di mana saat ini sudah berjumlah 2.212 sertifikat.

Kemudian, kata dia, pihaknya akan menggunakan secara aktif aplikasi peduli lindungi pada setiap fasilitas atau sarana publik, termasuk sarana pariwisata yang berjumlah 10.000 lebih.

"Kita juga akan melaksanakan event-event yang dapat menarik wisatawan seperti event budaya. event tematik, dan juga event olahraga dan wisata olahraga (sport tourism)," ujarnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)