Tips Merawat Kulit buat Hijabers agar Terhindar Transepidermal Water Loss

Sabtu, 05 Februari 2022 - 16:53 WIB
loading...
A A A
Tips merawat kulit untuk hijabers selanjutnya adalah menggunakan produk yang halal dan 0% alkohol, terutama pada daerah kulit yang tipis seperti ketiak. Pasalnya, penggunaan skincare berbahan alkohol bisa menyebabkan iritasi.

Sementara untuk produk skincare yang halal memang sudah diwajibkan bagi para Muslimah.

3. Gunakan Pakaian Menyerap Keringat

Tips merawat kulit untuk hijabers berikutnya adalah menggunakan pakaian yang menyerap kulit, seperti bahan katun. Hindari pakaian berbahan wol, nilon, dan baju yang ketat agar tidak menimbulkan gesekan antara kulit dan pakaian. Efek dari gesekan itu akan membuat kulit menghitam.

4. Gunakan Pelembab Minimal Dua Kali Sehari

Dokter Ika mengatakan, para hijabers wajib memakai pelembab minimal dua kali sehari setiap habis mandi, yakni setelah mandi pagi dan mandi sore atau malam. Pasalnya seusai mandi, pelembab akan bekerja lebih efektif untuk menahan air di dalam kulit.

"Wajib pakai pelembab setelah kita mandi dan sebaiknya langsung ya. Setelah kita handukan itu masih ada air kan yang tersisa di kulit kita. Jadi kita bisa men-trap, menahan air tetap berada di dalam kulit kita," tuturnya.

5. Gunakan Deodorant yang Tidak Iritatif dan Mengandung Vitamin C

Tak kalah penting dipakai untuk hijabers adalah deodorant. Ya, ini sangat wajib digunakan setiap hari. Apalagi ketika memakai pakaian tertutup badan lebih cepat berkeringat. Ketiak bisa saja basah dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Para hijabers disarankan memilih deodorant non alkohol agar tidak iritasi serta mengandung lightening agent seperti vitamin C sebagai pencerah kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)