Ocit dan Indra Berhasil Lolos Challenge Suprise Plate MasterChef Indonesia

Minggu, 06 Februari 2022 - 23:55 WIB
loading...
Ocit dan Indra Berhasil Lolos Challenge Suprise Plate MasterChef Indonesia
Ocit dan Indra berhasil lolos challenge suprise plate MasterChef Indonesia season 9. Foto/Kolase Instagram RCTI
A A A
JAKARTA - Peserta MasterChef Indonesia (MCI) season 9 episode 6 di challenge kedua mendapat tantangan Surprise Plate, di mana Devy sebagai pemenang chalenge pertama diperbolehkan menentukan piring yang akan digunakan para peserta.

Ekspresi para peserta yang senang karena dibebaskan memasak sebelumnya berubah menjadi tegang dan cemas melihat pilihan piring dari Devy. Mereka takut piring tersebut tak sesuai dengan masakan mereka.

"Kalau mereka masak sop, jangan kasih mangkok kasih piring," ujar Chef Arnold dalam acara MasterChef Indonesia 9 di RCTI, Minggu (6/2/2022).

Benar saja, hal itu terjadi pada hampir seluruh peserta. Valerie yang memasak ayam hainan mendapat piring putih yang kecil, Billy yang memasak kari ayam berkuah justru mendapat piring flat, dan Arsyan menjadi salah satu peserta yang mendapat piring biru, piring yang dibenci para juri.



Para peserta lantas memutar otak untuk menghidangkan masakan mereka dalam suprise plate. Dinda dengan kreatifnya menyajikan ikan kakap dalam bentuk sushi dan Ocit menyajikan kwetiau udang nanas secantik mungkin dalam piring kecil untuk teh.

Sementara Machel membuat kreasi menyajikan laksa di atas piring kecil, Indra menyajikan sirloin steak sesederhana mungkin, dan Billy menyajikan kari ayamnya ke sebuah piring datar serapi mungkin agar plating tetap terlihat cantik di depan juri.

Berbeda dengan peserta lain, Okky mendapat mangkok yang sesuai dengan hidangannya, yakni beetroot dumplings. Sehingga, dia pun tak merasa kesulitan saat melakukan plating sebagai finishing.

Ya, keenam peserta tersebutlah yang terpilih untuk maju menyajikan hidangannya ke para juri. Dinda yang platingnya terlihat cantik rupanya justru mendapat komentar negatif dari para juri. Pasalnya, masakannya dinilai tidak pantas dijadikan sebuah sushi.

Komentar serupa dirasakan oleh Billy, ayam kari yang dia buat dinilai terlalu kering dan penyajiannya pun kurang kreatif, bahkan Chef Renatta enggan untuk mencicipi masakannya. Komentar yang tak kalah pahit turut dirasakan oleh Okky. Hidangannya sama sekali tak dicicipi oleh Chef Juna.

Tak hanya ketiga peserta tersebut, Ocit juga mendapat komentar sadis dari Chef Juna dan Chef Arnold. Pasalnya, nanas dinilai tidak cocok untuk disajikan bersama kwetiau. Namun, Chef Renatta justru tidak mempermasalahkan itu, bahkan tekstur kwetiau Ocit dinilai sangat pas.

Giliran Machel, dia mendapat tanggapan buruk lantaran plating laksa dalam piringnya dinilai tidak rapi. Berbeda dengan kelima peserta tadi, Indra mendapat komentar positif dari ketiga juri karena hidangan sirloin steak buatannya sukses menggoyang lidah, meski ada beberapa yang harus dibenahi.

Hingga akhirnya pengumuman pun tiba, ternyata Ocit dan Indra dinyatakan aman. Sementara Dinda, Okky, Billy, dan Machel harus masuk ke dalam pressure test. Lantas hidangan apa yang harus mereka buat? Saksikan selanjutnya di RCTI.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)