Prilly Latuconsina Idap Post Traumatic Stress Disorder sampai Harus ke Psikolog

Senin, 07 Februari 2022 - 10:56 WIB
loading...
Prilly Latuconsina Idap Post Traumatic Stress Disorder sampai Harus ke Psikolog
Prilly Latuconsina mengidap Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Kondisi ini membuat artis 25 tahun tersebut harus berkonsultasi dengan psikolog. Foto/Instagram Prilly Latuconsina
A A A
JAKARTA - Prilly Latuconsina mengidap Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Kondisi ini membuat artis 25 tahun tersebut harus berkonsultasi dengan psikolog .

"Aku memang ke psikolog, aku mengidap Post Traumatic Stress Disorder. Jadi aku tahu banget rasanya ke psikolog, tahu banget merasakan itu bagaimana," kata Prilly saat ditemui di kawasan Tangerang, Banten baru-baru ini.

Oleh karena itu, melalui film yang diproduserinya, Ku Kira Kau Rumah, Prilly ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental. Terlebih saat ini masih banyak stigma tentang kesehatan mental.

Di sisi lain, pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang itu melihat bahwa kesadaran anak muda Tanah Air tentang kesehatan mental sudah jauh lebih baik. Pasalnya, sudah banyak yang terbuka tentang kesehatan mental dan ingin berbagi cerita.



Sementara itu, film Ku Kira Kau Rumah sendiri menceritakan seseorang yang mengidap bipolar. "Dulu kan (kalau) punya mental illness malu karena disangka gila. Tapi pengetahuan mereka soal mental illness ini sudah lebih luas lagi, sehingga film ini bisa ditonton lebih dari 51 ribu penonton," jelas Prilly Latuconsina.

"Aku anggap mereka yang nonton itu peduli sama mental illness," tandasnya.

Sebagai informasi, Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) merupakan gangguan mental yang muncul setelah seseorang mengalami atau menyaksikan peristiwa yang tidak menyenangkan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)