5 Cara Menghilangkan Bau Sepatu, Kopi dan Garam Bisa Jadi Solusi

Senin, 07 Februari 2022 - 16:57 WIB
loading...
5 Cara Menghilangkan Bau Sepatu, Kopi dan Garam Bisa Jadi Solusi
Cara menghilangkan bau sepatu bisa dilakukan dengan mudah serta memakai bahan yang biasa tersedia di rumah seperti kopi dan garam. Foto Ilustrasi/FirstCry Parenting
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan bau sepatu bisa dilakukan dengan mudah serta memakai bahan yang biasa tersedia di rumah seperti kopi dan garam.

Masyarakat yang gemar beraktivitas di luar ruangan menggunakan alas kaki tentu harus mengetahui cara menghilangkan bau sepatu. Apalagi bila tidak menggunakan kaus kaki dan kerap melakukan aktivitas yang berkeringat.



Misalnya sepatu kulit seperti loafer atau sepatu dari bahan kanvas slip on yang umumnya tidak menggunakan kaus kaki. Cara menghilangkan bau sepatu harus dipahami secara detail agar tidak merusak kualitas sepatu.

Namun, bagi para penggemar aktivitas olahraga atau kegiatan sejenisnya yang menggunakan kaus kaki, juga dapat menimbulkan bau pada sepatu lantaran mengeluarkan keringat dalam setiap aktivitas. Cara mencuci sepatu ini tentu harus dipahami.

Berikut cara menghilangkan bau sepatu, yang dirangkum dari berbagai sumber.



1. Menjemur Sepatu

Langkah ini dilakukan untuk sepatu yang tidak mungkin dicuci seperti sepatu kulit. Cara ini menjadi yang paling mudah untuk menghilangkan bau sepatu. Taruh saja sepatu di bawah sinar matahari.

2. Menggunakan Bubuk Kopi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)