Pakai Jilbab Instan Tetap Terlihat Profesional, Ini Tipsnya

Minggu, 06 Februari 2022 - 08:50 WIB
loading...
Pakai Jilbab Instan Tetap Terlihat Profesional, Ini Tipsnya
Agar outfit kantor Anda terlihat profesional dengan jilbab instan, beberapa hal wajib dipertimbangkan. Foto Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Jilbab instan menjadi pilihan para hijaber untuk tampil praktis. Hanya, model jilbab langsung pakai ini kerap dianggap terlalu kasual sehingga kurang cocok bila dipakai ke kantor yang menuntut penampilan semiformal dan berkesan profesional.

Tapi, bukan berarti jilbab instan tidak boleh dipakai untuk ngantor. Tetap boleh, dengan mempertimbangkan beberapa hal. Berikut tips yang dirangkum dari beberapa sumber buat Anda yang ingin memakai model jilbab instan ke kantor.



1. Perhatikan Warnanya

Untuk ke kantor, Anda sebaiknya menggunakan warna jilbab yang natural atau gelap sekalian. Semisal krem, cokelat, biru navy, abu-abu, dan hitam. Hindari jilbab instan yang penuh corak karena bisa menimbulkan kesan "ramai" dan tidak resmi.

2. Lupakan Bergo

Model jilbab langsung dengan pet atau topi di bagian atasnya ini kurang tepat dipakai ke kantor karena akan membuat penampilan terkesan kurang profesional. Bergo lebih cocok dipakai untuk di rumah atau saat sedang santai, bukan buat datang ke acara resmi.



3. Pertimbangkan Bahannya

Saat ingin berpenampilan resmi, jilbab instan berbahan sifon, sutera, ataupun satin paling pas untuk dipilih. Pasalnya, jenis bahan tersebut mampu memberikan kesan elegan dan profesional. Hindari memilih jilbab berbahan katun atau jersey karena Anda akan terlihat santai dan kasual saat memakainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)