Gejala Omicron di Kulit, Waspadai 6 Tanda Tak Biasa Ini

Senin, 07 Februari 2022 - 16:05 WIB
loading...
Gejala Omicron di Kulit, Waspadai 6 Tanda Tak Biasa Ini
Ada enam gejala Omicron di kulit yang harus diwaspadai. Omicron tampaknya menghasilkan gejala yang lebih ringan dibandingkan dengan varian sebelumnya. Foto/Express
A A A
JAKARTA - Ada enam gejala Omicron di kulit yang harus diwaspadai. Omicron tampaknya menghasilkan gejala yang lebih ringan dibandingkan dengan varian sebelumnya. Pada kenyataannya, banyak dari mereka yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala sama sekali.

Ini karena banyak orang tidak menyadari bahwa mereka menyebarkan virus karena tidak mengetahui enam gejala Omicron ini contohnya. Ini merupakan gejala khas Omicron yang penting untuk diketahui.

Berdasarkan studi ZOE Covid, bahwa lebih banyak gejala yang terkait dengan virus ini daripada yang telah diidentifikasi sebelumnya. Lantas apa saja gejala Omicron di kulit? Berikut daftarnya dilansir dari Express, Senin (7/2/2022).




1. Kelainan pada Jari Kaki

Covid toes atau kelainan pada jari kaki telah menjadi gejala yang diketahui dari virus ini selama beberapa waktu. Kondisi ini tampak merah, ungu, meradang atau terkadang dengan ruam. Kelainan pada jari kaki juga bisanya terasa perih dan gatal, dengan lecet dan bengkak.

2. Bibir Pecah-pecah atau Sakit

Karena gejala Omicron semakin tidak bisa dibandingkan dengan flu, tidak mengherankan jika banyak yang melaporkan bibir pecah-pecah atau sakit.

3. Kulit Kering

Para ahli di Covid Skin Signs mengatakan banyak warga Inggris telah melaporkan kulit kering yang dapat dibandingkan dengan eksim di leher dan dada mereka. Ruam muncul di leher dan di bagian depan dada di tempat yang terkena sinar matahari. Warnanya merah muda dan sangat gatal. Itu bisa muncul kapan saja selama atau setelah infeksi dan biasanya berlangsung lama.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)
pixels