Apakah Omicron Bisa Sembuh dengan Obat Warung? Ini Kata Dokter

Senin, 07 Februari 2022 - 05:05 WIB
loading...
Apakah Omicron Bisa Sembuh dengan Obat Warung? Ini Kata Dokter
Omicron disebut lebih ringan daripada varian Covid-19 sebelumnya dan gejala Omicron sama seperti flu biasa. Lantas bisakah Omicron sembuh dengan obat warung? Foto/Ashaval
A A A
JAKARTA - Omicron disebut lebih ringan daripada varian Covid-19 sebelumnya. Bahkan gejala Omicron dilaporkan sama seperti flu biasa. Lantas bisakah Omicron sembuh dengan obat warung ?

Dokter Spesialis Penyakit paru dari RSUP Persahabatan Dr. dr. Erlina Burhan, M.Sc, Sp.P(K) mengatakan gejala Omicron seperti demam, flu atau batuk bisa diatasi dengan mengonsumsi obat yang dijual bebas.

"Demam diberikan paracetamol, batuk minum obat batuk," kata dr. Erlina baru-baru ini.




Meski demikian, bukan berarti Omicron akan sembuh begitu saja. Pasalnya, perlu obat antivirus untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru ini.

Di mana obat antivirus ini tidak tersedia di warung dan harus dibeli dengan resep dokter. "Tidak ada gejala, tidak perlu obat antivirus. Cukup istirahat, isolasi mandiri," jelas dr. Erlina.

Selain istirahat yang cukup dan menjalani isolasi mandiri, dr. Erlina juga menyarankan untuk minum vitamin C dan D. Lebih lanjut dr. Erlina juga mengingatkan untuk tidak menganggap sepele Omicron lantaran varian ini terbukti lebih cepat menular dibandingkan varian lainnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)