Artis Indonesia Lulusan Columbia University, Panutan Generasi Milenial Banget

Senin, 07 Februari 2022 - 19:10 WIB
loading...
Artis Indonesia Lulusan Columbia University, Panutan Generasi Milenial Banget
Artis Indonesia lulusan Columbia University sebetulnya ada beberapa. Namun yang menonjol diantaranya Cinta Laura Kiehl dan Tasya Kamila. Foto/Instagram Cinta Laura
A A A
JAKARTA - Artis Indonesia lulusan Columbia University sebetulnya ada beberapa. Namun yang menonjol akhir ini diantaranya Cinta Laura Kiehl dan Tasya Kamila.

Studi ke luar negeri saat ini bukan lagi impian segelintir pelajar Indonesia. Tak terkecuali artis Indonesia lulusan Columbia University ini.

Sejumlah artis Indonesia pun memilih melanjutkan studi ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan global. Penasaran siapa saja? Yuk simak pemaparan berikut yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

1. Cinta Laura Kiehl
Artis Indonesia Lulusan Columbia University, Panutan Generasi Milenial Banget

Sosok inspiratif yang patut menjadi contoh bagi generasi milenial Indonesia salah satunya adalah Cinta Laura Kiehl. Di samping kesibukannya sebagai artis, Cinta juga meraih sukses besar di bidang akademik, ia berhasil lulus dengan pujian dari Columbia University, New York.



Tidak hanya itu, Cinta berhasil menyandang dua gelar di bidang Psikologi dan Sastra Jerman hanya dalam kurun waktu tiga tahun saja.

Pelantun lagu “You Say Aq” itu berhasil mendapatkan nilai akhir (IPK) mendekati sempura, 3,9. Artis dengan segudang prestasi ini memulai karirnya pada tahun 2007, ia membintangi beberapa serial TV dan film besar.

Kesuksesannya mengantarkannya menjadi ikon beberapa brand lokal dan internasional. Selama rentang karirnya, ia telah memenangkan beberapa penghargaan salah satunya dari Nickelodeon Kids Choice Awards.

2. Tasya Kamila
Artis Indonesia Lulusan Columbia University, Panutan Generasi Milenial Banget

Pada tahun 2016, Tasya berhasil mendapat beasiswa LPDP untuk melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University, New York, Amerika Serikat jurusan Public Administration.

Melalui akun YouTube miliknya Tasya Kamila, ia sempat membagikan pengalamannya terkait bagaimana proses mengikuti tes beasiswa LPDP hingga dinyatakan lolos dan berhasil mendapat beasiswa LPDP tersebut.

Hingga akhirnya, pada tahun 2018, Tasya Kamila berhasil menyelesaikan S2 di Columbia University. Ia meraih gelar Master Administrasi Publik dengan beasiswa LPDP secara penuh dan meraih predikat cum laude dengan IPK di atas 3,7.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)