9 Makanan Mengandung Kalsium Selain Susu

Rabu, 09 Februari 2022 - 06:43 WIB
loading...
9 Makanan Mengandung Kalsium Selain Susu
Makanan mengandung kalsim selain susu banyak ragamnya. Jenisnya mulai dari sayuran, buah, sampai ikan. Foto Ilustrasi/Plantbasedjuniors.com
A A A
JAKARTA - Makanan mengandung kalsium selain susu banyak ragamnya. Jenisnya mulai dari sayuran, buah, sampai ikan.

Kalsium memainkan peran penting dalam banyak fungsi dan perkembangan tubuh. Tubuh sendiri memperoleh kalsium dalam dua cara. Salah satunya adalah lewat makanan atau suplemen yang mengandung kalsium.

Cara lainnya adalah dengan mengambil kalsium dari tulang. Jika seseorang tidak cukup makan makanan yang mengandung kalsium, tubuh akan menyerap kalsium dari tulang. Maka itu, penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium agar terhindar dari pengeroposan tulang dan gigi.



Berikut makanan yang mengandung kalsium, dilansir dari Harvard School of Public Health.

1. Bayam

Sayuran berdaun hijau sangat sehat dan banyak di antaranya yang tinggi kalsium, termasuk bayam. Bayam mengandung kalsium paling banyak dari semua sayuran berdaun hijau dengan 260 mg kalsium per 1 cangkir yang dimasak. Oleh karena itu, jangan menghindari bayam.

2. Pok Choy

Pok choy mengandung sekitar 160 mg kalsium per 1 cangkir yang dimasak. Oleh karena itu, makan 1 cangkir pok choy memiliki kalsium yang hampir setara dengan 1 cangkir susu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)