Cerita Zaskia Sungkar Tak Bisa Hamil Normal Usai Tuba Falopi Diangkat

Rabu, 09 Februari 2022 - 07:23 WIB
loading...
Cerita Zaskia Sungkar Tak Bisa Hamil Normal Usai Tuba Falopi Diangkat
Zaskia Sungkar mengaku tak bisa hamil normal lagi. Kondisi ini disebabkan saluran tuba atau tuba falopi Zaskia sudah diangkat akibat penyakit endometrium. Foto/Instagram Zaskia Sungkar
A A A
JAKARTA - Zaskia Sungkar mengaku tak bisa hamil normal lagi. Kondisi ini disebabkan saluran tuba atau tuba falopi Zaskia sudah diangkat akibat penyakit endometrium yang diidapnya.

Zaskia mengatakan dirinya harus mengangkat dua saluran tubanya sekaligus. Berdasarkan hasil pemeriksaan, saluran tuba ibu satu anak itu mengalami perlengketan sehingga harus diangkat.

"Jadi Kia (Zaskia Sungkar) saluran tubanya udah diangkat dua-duanya. Kia nggak bisa hamil normal lagi. Iya (diangkat). Dua-duanya ada perlengketan," kata Zaskia dikutip dari akun gosip @insta_julid, Rabu (9/2/2022).

Istri Irwansyah itu menjelaskan bahwa dirinya baru saja mengetahui penyakit yang diidapnya belakangan ini, tepatnya saat dirinya menjalani program hamil. Meski demikian, Zaskia tetap semangat dan menjaga kesehatannya dengan baik.




"Ini kejadiannya tuh baru kemarin setelah pas Kia program (program hamil) yang terakhir ini. Suatu hari di mana kita masih ikhtiar, Kia ngomong 'kalau kata orang kalau abis usaha itu jangan langsung banyak gerak gitu. Diem dulu, tiduran dulu'," jelas Zaskia.

"Kata Irwan 'yang maaf ya tapi kan saluran tuba kamu udah diangkat'. Kia lupa, itu Kita ngakak sambil nangis," sambungnya.

Postingan tersebut langsung ramai dikomentari netizen . Mereka memberikan semangat untuk kakak Shireen Sungkar itu. Tak sedikit juga yang mengaku mengalami hal serupa dan menceritakan kisahnya.

"Sedih, semoga Ukasya bisa selalu memuliakan sang ibu kelak ya," kata netizen.


"Kasusnya sama seperti saya, kedua tuba saya sudah diangkat dan nggak bisa hamil lagi. Harus dengan bayi tabung," komentar netizen.

"I feel you Kia. Saya juga dapat anugerah Allah dari IVF. Kita berjuang dua kali lipat. Ngerasain gimana sakitnya jarum-jarum suntik menembus tiap malem, gimana nyerinya sehabis operasi panen sel telur," tulis netizen lainnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)