Klinik Fertilitas Layanan Terpadu Bantu Pasangan Menikah yang Sulit Mempunyai Keturunan

Rabu, 09 Februari 2022 - 12:50 WIB
loading...
Klinik Fertilitas Layanan Terpadu Bantu Pasangan Menikah yang Sulit Mempunyai Keturunan
Klinik fertilitas dengan layanan terpadu bisa membantu pasangan menikah yang sulit mempunyai keturunan. Foto/dok resmi
A A A
JAKARTA - Klinik fertilitas dengan layanan terpadu bisa membantu pasangan menikah yang sulit mempunyai keturunan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Persada Hospital dengan membuka Klinik Fertilitas Indonesia yang bekerjasama dengan Morula IVF Indonesia.

Terletak di Fertility Center Persada Hospital, klinik ini dilengkapi berbagai fasilitas modern dan nyaman bagi pasangan suami istri yang ingin menjalani program kehamilan. Kini masyarakat Malang Raya tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan layanan program kehamilan yang lengkap dan holistik.

Persada Hospital menjadi salah satu solusi bagi pasangan suami istri yang kesulitan memiliki buah hati. “Kami sangat senang dengan adanya kerja sama Persada Hospital dengan Morula IVF Indonesia, sehingga kami dapat membantu pasangan suami istri yang tinggal di Malang dan sekitarnya untuk mewujudkan mimpi mereka untuk mendapatkan keturunan," kata Direktur Persada Hospital dr. Sigit Riyarto, M.Kes., AAK.

Salah satu kemudahan awal yang diberikan oleh Persada Hospital adalah dengan diselenggarakannya seminar fertilitas yang membahas seputar berbagai program kehamilan yang telah diselenggarakan pada Minggu, 6 Februari 2022 di Ballroom 1 Grand Mercure Hotel Malang.

Dalam seminar tersebut, dihadirkan para narasumber dokter spesialis obstetri dan ginekologi profesional, antara lain dr. Nurfianti Indriana, Sp. OG, dr. Halida Nelasari, Sp.OG (K), dan dr. Benediktus Arifin, MPH.Sp.OG (K). FICS. Para pasangan diberikan edukasi yang komprehensif dan relate tentang kesuburan dan program hamil.



Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (9/2/2022) bagi para pasangan suami istri yang belum juga mendapatkan kehamilan, cara inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) di Persada Hospital bisa menjadi alternatif.

Program kehamilan inseminasi buatan yang salah satunya dengan cara Intrauterine Insemination (IUI) adalah suatu metode memasukkan sperma (yang sudah melalui proses sperm washing) menuju ke sel telur secara natural di dalam rahim menggunakan alat bantu.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi oleh sperma. Selain inseminasi buatan, Klinik Fertilitas Indonesia juga memberikan pelayanan analisis sperma, dan konsultasi program kehamilan.

“Kami terus berkembang dengan berbagai layanan dan fasilitas kesehatan yang mampu membantu masyarakat agar kesehatan mereka lebih optimal. Dengan adanya Fertility Center, layanan kesehatan ibu dan anak kami menjadi semakin holistik, dari program kehamilan hingga persalinan kami selalu siap dengan standar pelayanan yang aman dan nyaman," jelas dr. Sigit Riyarto.

Kemal Pasha Siagian selaku Head of Business Operation Klinik Fertilitas Indonesia mengungkapkan bahwa seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk Persada Hospital didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia yang merupakan bagian dari Morula IVF Indonesia dalam hal pelatihan tenaga kesehatan dan juga pemasaran.


"Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia Persada Hospital untuk membantu pasangan suami istri di Malang dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati. Harapan kami dengan hadirnya kami di Persada Hospital tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan," ungkap Kemal.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)