Usung Motif Jendela Jakarta, Elemwe Ramaikan Jakarta Fashion Trend 2022

Kamis, 10 Februari 2022 - 12:47 WIB
loading...
Usung Motif Jendela Jakarta, Elemwe Ramaikan Jakarta Fashion Trend 2022
Desain busana kasual klasik, menyampaikan pesan bahwa batik bisa dipakai kapan saja dengan gaya yang simpel dan santai. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Jakarta Fashion Trend 2022 yang berlangsung pada 9 Februari 2022 di Suvarna Building, Jakarta, menghadirkan karya-karya desainer Tanah Air.

Ajang fashion yang mengangkat tema ramah lingkungan ini turut diikuti batik betawi Elemwe, yang menyajikan tren motif batik betawi terbaru 2022.

JFT 2022 yang diselenggarakan secara offline dan online ini bertujuan untuk menampilkan karya desainer fashion yang mendukung sustainable lingkungan.

Baca juga: Resep Menu Otentik Keraton Jogjakarta Dipromosikan di Houston

Keikutesertaan Elemwe di JFT 2022 ini sendiri bertujuan menjadikan batik sebagai bagian dari tren fashion.

"Jakarta memiliki batik yang dikenal dengan nama Batik Betawi dan itu wajib dipromosikan karena Batik Betawi adalah salah satu seni budaya kota Jakarta," ungkap founder dan desainer Elemwe, Lily Mariasari dalam keterangannya, Kamis (10/2/2022).

"Dengan menjadikan batik sebagai tren fashion maka kita dapat ikut melestarikan aset budaya juga mempromosikan hasil karya pengrajin dan menciptakan peluang usaha bagi pengrajin batik di Jakarta," lanjutnya.

Kali ini, Lily menampilkan motif batik berbeda, yakni motif Jendela Jakarta, yang menggambarkan kondisi Jakarta yang semakin indah, cantik, nyaman untuk dikunjungi semua masyarakat dan wisatawan.

Desain busana kasual klasik, menyampaikan pesan bahwa batik bisa dipakai kapan saja dengan gaya yang simpel dan santai. Menggunakan warna alam dan bahan material yang ramah lingkungan sesuai dengan tema JFT tahun ini.

"Terinspirasi dari keindahan Kota Jakarta, sekarang ini semakin banyak tempat di Jakarta yang bisa dijadikan inspirasi untuk membuat motif pada kain," terang Lily.

Baca juga: 4 Artis Indonesia Keturunan Korea Selatan, yang Terakhir Sudah Mualaf

Dia pun berharap karya yang ditampilkannya dapat menginspirasi dan mengangkat wastra batik Betawi, sehingga dapat mensejahterakan para pengrajin batik lokal.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)