8 Makanan yang Dapat Menurunkan IQ, Nomor Terakhir Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi

Kamis, 10 Februari 2022 - 20:55 WIB
loading...
8 Makanan yang Dapat Menurunkan IQ, Nomor Terakhir Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi
Makanan yang dapat menurunkan IQ ternyata banyak jenisnya. Tapi tahukan Anda hanya beberapa saja makanan yang perlu mendapat perhatian lebih karena berpotensi mengganggu kecerdasan. Foto/Ilustrasi/Times of India
A A A
JAKARTA - Makanan yang dapat menurunkan IQ ternyata banyak jenisnya. Tapi tahukan Anda hanya beberapa saja makanan yang perlu mendapat perhatian lebih.

Makanan tersebut diketahui menurunkan fungsi otak dan para ahli menyarankan untuk membatasi mengkonsumsi makanan tersebut guna mencegah dampak negatifnya terhadap tubuh anda.

Otak adalah organ terpenting dalam tubuh manusia. Itulah mengapa penting untuk menjaga otak Anda bekerja dalam kondisi optimal dengan pola makan yang sehat.

Para ahli mengungkapkan ada beberapa makanan yang dapat menurunkan IQ (Intelligence Quotient). Apa sajakah itu? Berikut makanan yang yang dapat menurunkan IQ dilansir dari beberapa sumber.



1. Makanan Mengandung Gula

Produk gula tidak hanya buruk untuk lingkar pinggang Anda, tetapi juga fungsi otak Anda. Penggunaan gula dalam jangka panjang dapat menciptakan berbagai masalah neurologis, dan merusak memori Anda. Gula dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk belajar. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari gula, sirup, dan produk yang mengandung fruktosa tinggi lainnya.

2. Pemanis Buatan

Meskipun pemanis buatan memang mengandung lebih sedikit kalori, namun pemanis buatan lebih berbahaya daripada produk gula! Jika digunakan dalam waktu lama, pemanis buatan dapat menyebabkan kerusakan otak dan menurunkan kapasitas kognitif, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

3. Makanan Cepat Saji/Junk Food
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)