Chef Chandra Yudasswara Berbagi Rahasia Bagian Daging Sapi yang Nikmatnya Luar Biasa

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:00 WIB
loading...
Chef Chandra Yudasswara Berbagi Rahasia Bagian Daging Sapi yang Nikmatnya Luar Biasa
Chef Chandra memasak dalam event MLA Chef Take Over.
A A A
JAKARTA - Lagi, sebuah pengalaman dinner mengesankan dihadirkan Intimate Dinner Chef Take Over yang diinisiasi oleh Meat Livestock Australia (MLA). Kali ini, MLA menggandeng Chandra Yudasswara bertempat di Nusantara Restaurant, Hotel Mercure, PIK, Jakarta Utara.

Chef Chandra yang dikenal sebagai celebrity chef kenamaan tanah air berkoaborasi dengan Chef Agus Stiono sebagai Executif Chef di Hotel Mercure dalam menghadirkan sajian istimewa kepada para pengunjung resto.

Untuk sajian dinnner malam itu, Chef Chandra menggunakan bagian topside daging sapi Australia yang menurutnya belum banyak chef yang bereksplorasi dengan bagian tersebut dan nikmatnya luar biasa. Penggunaan daging Australia menjadi favoritnya karena teksturnya yang empuk dan juicy.

“Untuk itu, pada acara intimate dinner chef take over yang berlangsung di Mecure PIK ini menggunakan daging Chef’s cut atau yang dulunya disebut secondary cut seperti daging blade dan topside sebagai bintang utama malam ini.”

Chef Chandra Yudasswara Berbagi Rahasia Bagian Daging Sapi yang Nikmatnya Luar Biasa


Aroma sajian daging pun semerbak di ruangan yang membuat tak sabar ingin segera mencicipinya. Ada tiga sajian main cource berbahan daging sapi yang disajikan malam itu, yaitu Pan roasted oyster blade yuzu soyu onion leeks, Baked zuchini and Carrot cheese souffle. Lalu, Beef sirloin katsu gruyere and Spinach roll mustard cream, dan yang ketiga, Braised topside with forest mushroom and balsamic on parmesan rissoto. Sedangkan Flexy Ganache dengan berbagai varian rasa dihadirkan menjadi dessert.

Menurut Chef Agus yang berkolaborasi bersama Chef Chandra pada acara MLA Chef Take Over kali ini, proses pengolahan daging Australia lebih cepat dari daging lokal dan bisa disajikan secara modern maupun klasik. Untuk itu, Chef Agus merasa senang dengan adanya acara ini, karena bisa menjadi ajang untuk pertukaran ide.

“Perasaan kami ya sangat senang sekali bisa kolaborasi dengan chef Chandra, celebrity chef dan juga kita dan tim jga bisa tambah ilmu, bisa bertukar pikiran, banyak hal baru yang bisa kita temukan bersama,” tutur Chef Agus, Executive Chef Mercure PIK.

Pada acara MLA Chef Take Over ini, para chef bukan hanya berkolaborasi, namun bisa menjadi lahan edukasi, seperti eksplore untuk menemukan menu-menu baru dari olahan daging Australia. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Chef Chandra.

“Jadi, event MLA Take Over ini kita baru aktivasi di tahun kemarin mulainya. Dan kita sudah kolaborasi dengan beberapa hotel dan restoran. Intinya dari pengenalan chef take over itu kita introducing cuts beef yang berbeda-beda, utilize karakter beef yang berbeda-beda supaya nanti mereka pada khususnya bisa mengaplikasikan gitu lho.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)