Teringat Lagu Lama, Jaz Hadirkan Benar Orang Bilang

Kamis, 10 Februari 2022 - 15:03 WIB
loading...
Teringat Lagu Lama, Jaz Hadirkan Benar Orang Bilang
Jaz kembali menyapa para pecinta musik Tanah Air melalui single terbarunya berjudul Benar Orang Bilang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi pop, Jaz kembali menyapa para pecinta musik Tanah Air melalui single terbarunya berjudul Benar Orang Bilang.

Kendati baru dirilis pada awal Februari lalu, namun lagu yang digarap bersama musisi Indonesia , Dimas Wibisana ini sudah cukup lama diciptakan oleh Jaz.

Penyanyi kelahiran Brunei Darussalam, 5 Maret 1993 itu menciptakan lagu tersebut bersama temannya, Kay Moksin ketika masih berada di Brunei.

Baca juga: Beredar Video Natasha Wilona Ucap Dua Kalimat Syahadat, Sudah Mualaf?

"Aku yang menulis lirik, dan dia yang membuat melodi gitar. Sebenarnya, ini adalah salah satu lagu yang sempat jadi kandidat untuk single pertamaku di Indonesia," ungkap Jaz dalam keterangan persnya, belum lama ini.

"Aku mengirimkan lagu ini dan beberapa lagu lainnya dalam bentuk demo. Tapi, yang terpilih adalah Dari Mata. Lagu ini pun sempat terlupakan," sambungnya.

"Lalu, saat sedang mencari lagu untuk single pertamaku di tahun 2022, aku teringat dengan lagu-lagu lamaku, salah satunya Benar Orang Bilang ini. Saat dikirim ke label, lagu ini ternyata disukai dan akhirnya terpilih jadi single terbaruku," katanya lagi.

Dengan adanya lirik dan melodi gitar dari penciptaan awal, Jaz pun tidak butuh waktu lama dalam proses pengerjaannya di studio rekaman. Dimas Wibisana pun melengkapi dari segi aransemen musik.

"Dengan sentuhan Dimas, aku yakin, lagu ini akan semakin enak didengar. Versi baru ini membuatku teringat dengan lagu-lagu lamaku. Kalau sebelumnya hanya berupa gitar dan lirik, kali ini sudah lengkap karena ada musiknya. Jadi, pasti jauh berbeda," tuturnya.

Jaz berharap lagu ini dapat terhubung ke banyak orang karena menggambarkan gejolak perasaan cinta di masa muda yang pada akhirnya harus berakhir. Inspirasinya sendiri muncul dari hubungan yang dia jalani saat masih berusia remaja.

Walaupun tidak mengubah genre musiknya secara keseluruhan, namun Jaz merasakan ada sedikit perbedaan di lagu terbarunya yang nanti berpuncak pada album kedua, Transisi.

Baca juga: Pandemi Jauh dari Selesai, WHO Peringatkan Varian Covid-19 Selanjutnya Akan Lebih Menular Ketimbang Omicron

"Aku banyak bereksplorasi di single-single terbaruku, sesuai dengan album keduaku nanti yang berjudul Transisi. Jadi, memang ada perubahan meski pun tidak drastis," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)