Laris Manis! MotionBanking Ungkap 7 Ide Jualan Makanan yang Sedang Trending

Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:18 WIB
loading...
Laris Manis! MotionBanking Ungkap 7 Ide Jualan Makanan yang Sedang Trending
Laris manis! MotionBanking ungkap 7 ide jualan makanan yang sedang trending. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat ini, menjual makanan bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan menggunakan teknologi melalui jasa pengiriman. Terlebih, belakangan ini banyak sekali ide jualan makanan kekinian yang bisa dilakukan tanpa harus memiliki dapur produksi yang cukup besar, sehingga bisa dilakukan dari rumah saja.

Umumnya, penjual juga tidak menyediakan pilihan makan di tempat untuk memotong biaya operasional. Sebagai gantinya, para penjual makanan menjual dengan cara pesan antar dan bahkan pengiriman antar kota maupun antar pulau.

Apa saja ide jualan makanan yang bisa dicoba? Simak informasi selengkapnya yang dirangkum MotionBanking ini.

1. Churros
Churros cocok disajikan sebagai camilan untuk dinikmati kapan saja. Meskipun makanan ini berasal dari Meksiko, namun bisa menjadi ide jualan makanan untuk dijual ke masyarakat Indonesia karena teksturnya yang mirip donat dan disajikan dengan berbagai topping manis.



2. Bola ubi
Sempat viral beberapa tahun lalu, bola ubi bisa jadi ide jualan makanan dengan modal minimal untuk menghasilkan keuntungan maksimal. Saat ini, Anda bisa memperoleh ubi jalar mentah di pasar dengan mudah seharga belasan ribu rupiah saja per kilogram.

Cara membuatnya pun mudah, cukup dikukus, campur dengan tepung maizena, kemudian goreng dalam minyak panas. Anda juga bisa menambahkan topping manis sesuai selera agar rasanya makin menggoda.

3. Rujak cireng
Rujak cireng bisa disajikan sebagai camilan yang memiliki cita rasa gurih, pedas, dan manis dalam satu gigitan. Perpaduan rasa tersebut sering membuat pembelinya jatuh cinta dengan makanan ringan ini.

Rujak cireng merupakan cireng goreng yang biasanya disajikan dengan bumbu saus rujak. Makanan tersebut bisa dijual dalam bentuk matang maupun dalam bentuk frozen yang bisa dikirim hingga ke luar kota.

4. Makaroni pedas
Dengan rasa pedas dan gurih, makanan ini bisa dinikmati kapan pun baik sebagai camilan maupun sebagai pendamping makanan. Saat ini, banyak penjual makaroni pedas menjual makanan tersebut melalui marketplace untuk dikirimkan ke luar kota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)