Dengarkan Kisah Sukses Ayah Erick Thohir, Gus Miftah: Sangat Inspiratif

Jum'at, 11 Februari 2022 - 09:30 WIB
loading...
Dengarkan Kisah Sukses Ayah Erick Thohir, Gus Miftah: Sangat Inspiratif
Gus Miftah dapat hadiah jersey resmi Inter Milan dari Menteri BUMN Erick Thohir dengan tanda tangan semua pemainnya. Foto/Instagram Gus Miftah
A A A
JAKARTA - Gus Miftah dibuat terkesima mendengar penuturan kisah sukses mendiang H. Muhammad Tedy Thohir, ayah kandung dari Menteri BUMN Erick Thohir .

"Mendengarkan sukses story tokoh besar H. MUHAMAD TEDY THOHIR ayah kandung dari bro menteri @erickthohir yang sangat inspiratif," tulis Gus Miftah di akun Instagramnya, Jumat (11/02/2022).

Menurut Gus Miftah, pengembaraan Teddy Thohir di usia 10 tahun dengan niat awal mencari pamannya, dengan segala dukanya adalah merupakan awal kisah kesuksesan Thohir bersaudara hari ini.

"Ada beberapa pelajaran yang bisa saya petik dan bisa kita jadikan teladan," kata Gus Miftah.



Lantas Gus Miftah merinci pelajaran yang bisa dipetiknya yakni tentang tidak ada kemuliaan yang di dapat kecuali dengan tirakat.

"Ora ono wong Mulyo tanpo rekoso, sing rekoso wae durung mesthi Mulyo. Tidak ada kemulyaan yang didapat kecuali dengan Tirakat ( menahan hawa nafsu ) atau perilaku," tulisnya.

Selanjutnya, kata Gus Miftah pelajaran yang bisa dipetik dari kisah sukses ayah Erick Thohir itu yakni tentang orang kaya tanpa bekerja.

"Ora ono wong sugih tanpo kerjo, sing kerjo wae durung mesthi sugih. Tidak ada orang kaya tanpa bekerja, yang bekerja aja belum tentu kaya," ungkap Gus Miftah.

Kemudian, pelajaran selanjutnya yaitu tentang tidak orang pintar tanpa belajar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)