Kompleks Pemakaman Vanessa Angel Digembok, Penjaga Makam: Antisipasi Pembongkaran Paksa

Jum'at, 11 Februari 2022 - 14:45 WIB
loading...
Kompleks Pemakaman Vanessa Angel Digembok, Penjaga Makam: Antisipasi Pembongkaran Paksa
Di tengah kabar rencana pemindahan makam Vanessa Angel oleh sang ayah, Doddy Sudrajat, Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan, digembok mulai 10 Februari 2022. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Di tengah kabar rencana pemindahan makam Vanessa Angel oleh sang ayah, Doddy Sudrajat, Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan, digembok mulai 10 Februari 2022. Hal ini disampaikan oleh Bambang, penjaga makam.

Penjaga makam khawatir karena mendengar isu makam Vanessa bakal dibongkar paksa. Demi menjaga keamanan, pihak pemakaman memutuskan menutup untuk sementara.

"Ya menjaga keamanan aja. Antisipasi katanya denger-denger ada pembongkaran paksa jadi makanya saya gembok," kata Bambang, dikutip dari YouTube Seleb On Cam News, Jumat (10/2/2022).

Kini komplek pemakaman dijaga ketat. Warga biasa dilarang jika ingin mengunjungi makam Vanessa Angel

"Kalau untuk warga mau ke makam vanessa, dilarang dulu. Ditahan," kata Bambang.



Bambang belum bisa memastikan sampai kapan Taman Makam Islam Malaka ini bakal digembok, yang jelas mereka akan terus menutup area makam sampai situasi kondusif.

"Untuk menjaga keamanan sampai situasi aman. Denger kabar ada pembongkaran paksa," ujar Bambang.

Seperti diketahui, Doddy Sudrajat berniat memindahkan makam Vanessa Angel yang saat ini dikubur satu liang lahat bersama suaminya, Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islam Malaka, ke dekat makam ibunya di TPU Karet Bivak, Jakarta.

Kabarnya, rencana ini akan dilakukan usai 100 hari peringatan meninggalnya Vanessa yang jatuh pada 12 Februari 2022. Meski rencana ini banyak dikritik warganet, pihak Doddy sudah mantap melakukannya.

"Memang rencana seperti itu. Mungkin setelah 100 harian. Pokoknya secepatnya lah," ujar Djamaluddin, kuasa hukum Doddy, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)