3 Cara Orang Yahudi Mendidik Anak Mereka, Nomor Terakhir Diajari Matematika saat Cukup Umur

Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:17 WIB
loading...
3 Cara Orang Yahudi Mendidik Anak Mereka, Nomor Terakhir Diajari Matematika saat Cukup Umur
Cara orang Yahudi mendidik anak mereka sangat menarik untuk disimak. Sebab, anak-anak cerdas di kalangan Yahudi bukanlah merupakan sebuah berkat melainkan didikan para orang tuanya. Foto/Ilustrasi/Britanica Kids
A A A
JAKARTA - Cara orang Yahudi mendidik anak mereka sangat menarik untuk disimak. Sebab, anak-anak cerdas di kalangan Yahudi bukanlah merupakan sebuah berkat melainkan didikan para orang tuanya.

Memiliki anak yang berprestasi tentu menjadi impian setiap orang tua. Salah satu bangsa yang terkenal melahirkan anak-anak cerdas adalah Yahudi.

Beberapa tokoh terkenal dunia seperti Albert Einstein dan Mark Zuckerberg diketahui merupakan keturunan Yahudi. Lantas, bagaimana cara orang Yahudi bisa mendidik buah hati mereka sehingga memiliki kecerdasan luar biasa?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Dr. Stephen Carr Leon, anak-anak cerdas di kalangan Yahudi bukanlah merupakan sebuah berkat, melainkan didikan para orang tuanya, bahkan sejak masih di dalam kandungan.



Berikut ini adalah beberapa cara orang tua Yahudi mendidik anak mereka sehingga bisa tumbuh menjadi pribadi yang cerdas.

1. Melatih Kecerdasan Sejak dalam Kandungan

Ibu hamil di Yahudi mengajak anak-anak mereka berdialog melalui lagu. Mereka memperdengarkan musik berupa musik instrumental atau klasik. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kecerdasan emosional.

Selain itu, ibu hamil Yahudi juga memainkan piano dan bernyanyi. Tidak jarang pula para suami akan mengajak istri mereka mengerjakan soal matematika bersama.

2. Tidak Merokok dan Mengonsumsi Makanan Tertentu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)