Krisdayanti Kenang Younky Soewarno, Orang yang Berjasa di Karier Musiknya

Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:31 WIB
loading...
Krisdayanti Kenang Younky Soewarno, Orang yang Berjasa di Karier Musiknya
Krisdayanti mengenang sosok Younky Soewarno. Melalui Instagram Story, Krisdayanti mengaku sang musisi merupakan orang yang berjasa di karier musiknya. Foto/Instagram Krisdayanti
A A A
JAKARTA - Krisdayanti mengenang sosok Younky Soewarno . Melalui Instagram Story, Krisdayanti mengaku sang musisi merupakan orang yang berjasa di karier musiknya.

Menurut penyanyi yang akrab disapa KD itu, Younky adalah orang yang berjasa menemukan dirinya untuk masuk ke belantika musik Tanah Air.

“My deepest condolences for Mas Younky Soewarno, beliau yang menemukan saya untuk dikirim di ajang Asia Bagus,” tulis Krisdayanti dikutip pada Jumat (11/2/2022).

Younky bersama Chris Pattikawa memiliki peran besar dalam keberhasilan Krisdayanti saat mengikuti ajang Asia Bagus di Jepang pada 1992. Kala itu ibu kandung Aurel Hermansyah ini berhasil menjuarai kompetisi bergengsi itu.

'

Krisdayanti Kenang Younky Soewarno, Orang yang Berjasa di Karier Musiknya


Keberhasilan istri Raul Lemos di ajang itu langsung melambungkan nama Krisdayanti di era 90-an. Selain itu, ibu empat anak ini mengungkap masih ada kerjasama yang sedang digarapnya bersama Younky yang belum selesai.

“Untuk Mbak Maryati dan keluarga semoga diberikan penghiburan. Selamat jalan,” tulis Krisdayanti lagi.

Selain Krisdayanti, Younky Soewarno juga turut berjasa di karier bermusik Rossa. Dia merupakan produser album Nada Nada Cinta. Ini merupakan album studio perdana Rossa yang dirilis pada 27 Januari 1996.

Di samping itu, lagu Nada Nada Cinta juga merupakan ciptaan Younky Soewarno bersama sang istri, Maryati. Youky Soewarno meninggal dunia pada Kamis, 10 Februari 2022 pukul 23.40 WIB di usia 65 tahun.


Jenazah Younky saat ini telah disemayamkan di rumah duka Jelambar, Jabar Agung, Grogol, Jakarta Utara. Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Younky. Rencananya, jenazah Younky akan dimakamkan pada Minggu (13/2/2022).
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)