Maksimalkan Pemanfaatan Candi, Pemerintah Pusat Gandeng Pemda Jateng dan DIY

Sabtu, 12 Februari 2022 - 09:22 WIB
loading...
Maksimalkan Pemanfaatan Candi, Pemerintah Pusat Gandeng Pemda Jateng dan DIY
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo berharap kerja sama tersebut menjadi langkah yang baik dalam memberikan kenyamanan umat beragama beribadah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Empat candi di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta (DIY) bakal dimanfaatkan maksimal. Mempercepat itu, penjajakan kerja sama dilakukan pemerintah pusat dengan dua pemerintah provinsi tersebut.

Hal itu terungkap saat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mempostingnya melalui akun Instagram miliknya, Jumat, 11 Februari 2022.

"Pagi tadi, saya menghadiri Penandatanganan Nota Kesepakatan tentang Pemanfaatan Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Mendut dan Candi Pawon untuk Kepentingan Agama Umat Hindu, Umat Buddha Indonesia dan Dunia secara hybrid," kata Angela.

Baca juga: Terinspirasi Curhatan Teman, Marion Jola Rilis Lagu Overthinking

Penandatangan MoU ini melibatkan Kemenparekraf, Kementerian Agama, Kemendikbudristek, BUMN selaku perwakilan pemerintah pusat serta DIY dan Jateng.

"Untuk meneguhkan kesepakatan dan komitmen para pihak serta menjadi arah dan panduan dalam mendukung pemanfaatan keempat Candi tersebut," jelas Angela.

Di akhir postingan-nya, Angela berharap kerja sama tersebut menjadi langkah yang baik dalam memberikan kenyamanan umat beragama beribadah.

"Sehingga memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar candi," tutupnya.

Baca juga: Puluhan Orang Akan Gelar Aksi Damai Tolak Pemindahan Makam Vanessa Angel

Sejauh ini, tercatat ada ribuan warganet yang menyukai postingan ini. Mereka kemudian melontarkan komen positif dengan penjajakan kerja sama ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)