Selebgram Ini Bagikan Kiat Sukses Berbisnis dengan Rajin Membuat Konten

Sabtu, 12 Februari 2022 - 10:51 WIB
loading...
Selebgram Ini Bagikan Kiat Sukses Berbisnis dengan Rajin Membuat Konten
Septian Bramandita tak pernah pelit membagikan tips berjualan online yang efektif. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pada era digital sekarang ini, cukup banyak orang yang tak ingin mengandalkan gaji sebagai karyawan saja untuk bertahan hidup. Tak heran sering ditemukan orang yang mencoba memutar otak untuk memulai bisnis sebagai mata pencaharian sampingan.

Kendati tampak mudah, ternyata berbisnis bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan. Apabila tak berhati-hati, bukannya meraup keuntungan, bisa jadi justru merugi.

Sebelum benar-benar mengeluarkan modal, ada baiknya mempelajari skill berbisnis terlebih dahulu. Untungnya, kini ilmu-ilmu bisnis bisa didapatkan dengan cuma-cuma melalui akun-akun sosmed seperti Instagram dan TikTok.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Kebugaran, Cocok Dikunjungi saat Pandemi

Salah satu sosok selebgram dan entrepreneur muda yang kerap membagikan tips dan trik berbisnis yang bisa diikuti adalah Septian Bramandita. Pria di balik akun Instagram @bisnisbarengbram ini tak pernah pelit membagikan tips berjualan online yang efektif dan bisa langsung diaplikasikan.

Guna mempermudah Anda, berikut sejumlah tips berbisnis yang dapat dicoba.

1. Manfaatkan internet untuk belajar bisnis secara gratis

Siapa menduga pada awal memulai bisnisnya, pria yang akrab disapa Bram itu berjualan ponsel sebagai seorang dropshipper pada 2013. Tanpa modal, yang dia miliki saat itu hanyalah kenekatan dan reputasi baik di forum online Kaskus.

"Kalau kilas balik ke awal, saya jualan online dulu di 2013, itu mulai dengan model bisnis dropshipping, yang mana saat itu masih sangat sangat works bagi saya," kata dia dalam keterangan persnya, Sabtu (12/2/2022).

Walaupun zaman kian berkembang dan model bisnis dropshipping kini tak sepopuler dulu, Bram tak ingin para pebisnis baru berhenti belajar walau hanya punya modal koneksi internet saja. Baginya, kini banyak ilmu bisnis online yang bisa didapatkan di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3958 seconds (0.1#10.140)