Kembali Gemakan Lagu Anak-Anak Legendaris Melalui Uwa and Friends

Sabtu, 12 Februari 2022 - 19:16 WIB
loading...
Kembali Gemakan Lagu Anak-Anak Legendaris Melalui Uwa and Friends
Mempekenalkan kembali lagu anak-anak legendaris, label Jagonya Musik & Sport Indonesia bersama E-Motion Entertainment merilis DVD Lagu Anak Indonesia Terbaik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berupaya mempekenalkan kembali lagu anak-anak legendaris, label Jagonya Musik & Sport Indonesia bersama E-Motion Entertainment merilis DVD Lagu Anak Indonesia Terbaik.

Guna lebih menarik perhatian anak-anak zaman sekarang, kumpulan lagu tersebut disajikan bersama karakter animasi bernama Uwa and Fiends.

Melalui DVD tersebut, anak-anak akan diajak berpetualang dan berkenalan dengan permainan tradisional Indonesia. Mereka diajak melompat, bernyanyi, menari, dan bergembira bersama.

Baca juga: Adjis Doaibu Bingung, Kok Napi Jadi Pada Bersikap Sopan? Selengkapnya di Cross Check! iNews

"Uwa And Friends, sebuah produk yang menggabungkan hiburan dan edukasi untuk anak kecil. Cocok untuk koleksi keluarga Indonesia terutama yang memiliki anak-anak," ujar CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, Steve Lillywhite dalam jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Lagu-lagu dalam album DVD tersebut dinyanyikan Queenza Zevanya dan Prince Sean Calvin Poetiray. Dan beberapa juudl lagu di antaranya Tiga Sahabat (OST Uwa and Friends), Heli GukGuk, Caca Marica Anak Kambing Saya, Kuku Kukuruyuk (Ayam Jago), Papa Mama Kucing, dan lainnya.

CEO E-Motion, Arnold J Limasnax menjelaskan, studio animasi asal Yogyakarta, Hicca Studios pada 2012 memproduksi film animasi 3D pertamanya berjudul Uwa dan Rimba Indonesia.

Film animasi tersebut menyabet penghargaan juara pertama Indonesian Creative Festival 2012 dari Kementerian Perindustrian.

Memasuki 2013, Uwa dan Rimba Indonesia dikembangkan menjadi serial animasi yang fokus dalam bidang edukasi anak. Karakter kemudian diperbarui dengan tampilan lebih imut serta visual yang lebih menarik.

Animasi Uwa and Friends merupakan representasi karakter positif anak-anak. Para karakter terdiri dari satwa lokal yaitu anak orang utan (Uwa), anak harimau sumatera (Mica), dan anak badak ujung kulon (Pito) yang bertujuan mengenalkan anak pada kekayaan alam bangsa Indonesia.

Baca juga: Quweenjojo Ngaku Tuduhannya pada Gofar Hilman Hanya Delusi, Dokter Tirta: Inget Kim Seon Ho?

"Kita memang butuh konten lokal yang bisa dibanggakan. Apalagi banyak karya anak bangsa yang kreatif. Anak-anak harus mendengar lagu anak-anak. Kita harus mengingatkan dan kembangkan lagi lagu anak-anak Indonesia," ujar Arnold J Limasnax.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3207 seconds (0.1#10.140)