Baim Wong Ajari Giovanni Tobing Berwudhu: Nyebelin Kalau Mualaf Nggak Salat

Minggu, 13 Februari 2022 - 08:17 WIB
loading...
Baim Wong Ajari Giovanni Tobing Berwudhu: Nyebelin Kalau Mualaf Nggak Salat
Baim Wong dan Giovanni Tobing melakukan aktivitas sepeda bersama, Foto/Instagram Giovanni Tobing
A A A
JAKARTA - Baim Wong menjadi sosok yang cukup berpengaruh di masa-masa awal aktor Giovanni Tobing memeluk agama Islam. Giovanni saat itu belum mengerti cara berwudhu.

Di tengah kebingungannya, tiba-tiba saja Baim Wong datang dan dengan sukarela mengajarkan Giovanni untuk berwudhu.

"Gue pengin salat tapi wudhu gimana caranya? Masa di mushola gue taruh handphone, kan gak mungkin. Itu lo tahu nggak, Baim Wong langsung gini 'Bro shalat yuk, entar wudhu nya gue ajarin, ikutin gue aja'," kisah Giovanni, dikutip dari kanal YouTube Cerita Untungs, Minggu (13/2/2022).



Di sisi lain, Baim tak menyangka bahwa hal sederhana yang ia lakukan ternyata berdampak baik untuk kehidupan Giovanni. Bagi Baim, upaya mengajari Giovanni wudhu sudah menjadi rencana Allah.

Namun, sebenarnya suami Paula Verhoeven itu juga memiliki alasan tersendiri mengapa sampai bisa mengajak Giovanni salat. Rupanya Baim tak suka jika seorang mualaf tidak menjalankan ibadah yang semestinya dilakukan umat Islam.

"Gue nggak tahu kalau memang dia mau belajar salat, tapi tahu dia mualaf. Gue agak nggak suka ketika orang mualaf-mualaf doang. Penginnya dia mualaf ya gerak. Banyak kan mualaf itu hanya KTP," kata Baim pada Ari Untung.

Ayah Kiano dan Kenzo itu mengutarakan perasaan mengganjal di hatinya ketika melihat Giovanni belum juga melakukan ibadah salat. Untuk itulah dirinya tergerak menghampiri Giovanni.

"Kalau gue sih ngelakuin apa yang mau gue lakuin aja. Nih anak nyebelin juga kalau mualaf nggak salat-salat," kata Baim.

Secara kebetulan, momen Baim mengajak salat bertepatan dengan niat Giovanni yang memang hendak melakukan ibadah tersebut, hanya saja terhalang oleh ketidaktahuannya untuk berwudhu. Baim sendiri tak mengerti mengapa momen itu bisa sangat cocok.

Menurut Baim, hal ini sama halnya dengan ketika ia berbagi pada sesama. Terkadang Baim tak mengetahui orang yang dia berikan sesuatu ternyata memang sedang membutuhkan.

"Makanya setiap gue ketemu orang dan ngebantu, gue bilang jangan terima kasih sama gue ya, terima kasih sama Allah," ujar Baim.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)