Kolesterol Tinggi Ada di 7 Makanan Cepat Saji Ini

Minggu, 13 Februari 2022 - 16:30 WIB
loading...
Kolesterol Tinggi Ada di 7 Makanan Cepat Saji Ini
Kolesterol tinggi adalah momok bagi banyak orang. Bagi Anda yang sudah menderita penyakit ini, tentu diwajibkan menjaga pola makan. Foto Ilustrasi/Times Now
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi adalah momok bagi banyak orang. Bagi Anda yang sudah menderita penyakit ini, tentu diwajibkan menjaga pola makan .

Khusus bagi Anda penggemar fast food atau makanan cepat saji, perlu pikir ulang untuk menyantap makanan tersebut kalau mau kadar kolesterol Anda terjaga. Intinya, penting untuk memperhatikan jumlah kolesterol yang didapatkan dari makanan, karena makanan tinggi kolesterol biasanya juga mengandung lemak jenuh yang tinggi.



Berikut 7 makanan dan makanan cepat saji yang dapat meningkatkan kadar kolesterol, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (13/2/2022).

1. Burger

Melansir laman Everyday Health, bagi yang memiliki kolesterol tinggi, sebelum memesan burger keju ganda, perlu tahu dulu kadar lemak jenuh pada makanan tersebut. Sebagai gambaran, Big Mac McDonald's ternyata memiliki 10 gr lemak jenuh, sementara Classic Double Wendy's mengandung 20 gr lemak jenuh.

2. Es Krim

Satu cangkir es krim memiliki lebih banyak lemak daripada hamburger dan hampir dua kali lipat lemak jenuh daripada donat berlapis.



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)