Komunikasi Tak Lancar, Trio Okky-Joel-Shearen Masakannya Gosong di Tantangan Rolling MCI Season 9

Minggu, 13 Februari 2022 - 18:20 WIB
loading...
Komunikasi Tak Lancar, Trio Okky-Joel-Shearen Masakannya Gosong di Tantangan Rolling MCI Season 9
Perhelatan Masterchef Indonesia musim kesembilan (MCI Season 9) pada edisi yang tayang hari Minggu, 13 Februari 2022, diwarnai oleh insiden masakan gosong di galeri. Foto/Instagram @masterchefina
A A A
JAKARTA - Perhelatan Masterchef Indonesia musim kesembilan (MCI Season 9) pada edisi yang tayang hari Minggu, 13 Februari 2022, diwarnai oleh insiden masakan gosong di galeri.

Momen heboh itu terjadi pada challenge pertama yakni Tantangan Rolling, dimana 18 peserta yang ada dibagi menjadi 6 tim, satu tim terdiri dari 3 orang. Setiap tim itu lantas diharuskan untuk memasak hidangan lengkap mulai dari Appetizer, Main Course dan Dessert dalam waktu hanya 60 menit saja.

Untuk membuatnya lebih sulit dan menantang, juri mengharuskan mereka setiap 15 menit berganti bench dan melanjutkan progres memasak anggota tim lainnya.

Hal itu pun membuat suasana galeri heboh bak kapal pecah karena peserta otomatis menjadi hectic, terlebih saat Chef Arnold, Chef Juna dan Chef Renatta selaku juri mengingatkan mereka untuk berpindah bench setiap 15 menit sekali.



"Kunci dari tantangan ini tentu saja adalah komunikasi, strategi dan ketenangan ya. Yang bisa menyelaraskan itu, they win," ucap Chef Renatta.

Aspek penting itu pun tampaknya tidak tersaji di tim 2 yang berisikan trio Okky, Joel dan Shearen, dimana mereka terlihat kurang komunikasi dan koordinasi satu sama lain.

Benar saja, saat sedang memanggang kacang di oven, hidangan itu gosong sebab Joel terlalu fokus dengan kerjaannya sendiri dan tidak bertanya dengan kawannya yang lain.

"Duh gosong, gawat nih. Saya kurang komunikasi karena saya coba fokus dengan masakan saya,”, ucap Joel.

"Waduh Pak Joel karena kurang komunikasi nih, kerjaan yang harusnya gampang jadi malah nambah lagi,” keluh Okky rekannya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)