Joel Jago Masakan Nusantara, Tapi Gagal Tembus Pressure Test MCI Season 9

Minggu, 13 Februari 2022 - 21:55 WIB
loading...
Joel Jago Masakan Nusantara, Tapi Gagal Tembus Pressure Test MCI Season 9
Joel dikenal jago masakan nusantara, tapi gagal tembus Pressure Test MCI Season 9. Foto/Instagram @Masterchefina
A A A
JAKARTA - Setelah gagal memenangkan challenge nasi Padang, empat orang peserta harus kembali bertemu dengan hidangan Nusantara yakni nasi kuning. Sayangnya, satu peserta yang dijagokan kontestan lain harus pulang di hari ini.

Pada Pressure Test kali ini, para peserta yang tersisa di galeri harus memasak hidangan berupa mini tumpeng alias nasi kuning yang lengkap dengan empat condiment. Diberikan kebebasan untuk memilih, Okky, Joel, Indra, dan Victor harus bekerja sebaik mungkin dalam waktu 60 menit.

Satu peserta yang paling dijagokan oleh kontestan lain adalah Joel. Sebagai salahsatu ahli hidangan Nusantara di musim ini, Joel tampak percaya diri dalam meracik nasi kuning dan berbagai lauk sederhana yang ada di kepalanya.

Ketika waktu habis, pemanggilan pun dimulai. Sayangnya, ketika masakannya dicicipi, Joel gagal memukau para juri, terutama Chef Juna. Tak lama setelah menyendok, Chef Juna tanpa basa-basi langsung memberi kritik.



“Saya kira masakan kamu enak, ternyata enggak,” kata Chef Juna.

Rupanya, hidangan Joel yang mengadung urap dan petai dianggap kurang sempurna; urap yang terlalu basah dan terlalu manis, serta petai yang kurang matang. Sebagai pelengkap kritik, Chef Arnold pun menambahkan bahwa telur dadar Joel tampak terlalu berantakan.

Alhasil, meski dikenal sebagai jagoan masakan lokal, Joel harus pulang karena gagal memasak nasi kuning. Meski sempat berseteru akibat mini game The Spike di awal tantangan, Victor melepas kepergian Joel dengan perasaan haru.

“Bang Joel udah jadi seperti ayah saya sendiri di sini,” ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)