Momen Haru Kepulangan Joel di Galeri Masterchef Indonesia Season 9

Minggu, 13 Februari 2022 - 23:55 WIB
loading...
Momen Haru Kepulangan Joel di Galeri Masterchef Indonesia Season 9
Momen haru kepulangan Joel di Galeri Masterchef Indonesia Season 9. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Setiap momentum kepulangan peserta di Galeri Masterchef Indonesia tak jarang menimbulkan kesedihan bagi kontestan lain. Hal itu sebagaimana yang terjadi pada gelaran MCI Season 9 edisi Minggu (13/2/2022).

Setelah melewati pressure test berupa Tantangan Nasi Kuning, Pak Joel menjadi peserta yang harus pulang setelah hidangannya dianggap paling gagal oleh juri dibandingkan 3 peserta lainnya yakni Victor, Indra dan Okky.

Menariknya, selama ini peserta asal Aceh itu dianggap sebagai salah seorang kontestan yang jago dalam mengolah masakan Nusantara. Namun sayang hidangan nasi kuning nya kali ini justru terasa kurang bumbu.

"Salah satu dari kalian akan pulang, simply karena it looks good but lack of taste. Pak Joel Sorry," ucap Chef Arnold mengumumkan hasil penjurian.



“Pak Joel hari ini kenapa saya tidak tahu, saya juga tidak expect Pak Joel masak dengan lack of flavour," timpal Chef Renatta mencoba menyemangati Pak Joel.

Mendapati pengumuman tersebut, peserta yang memiliki nama lengkap Zulfikar Aneuk Nanggroe itu tampak sedih namun menerima dengan lapang keputusan juri.

"Yah cukup sedih juga ya saya harus keluar dari Gallery secepat ini, tapi saya memang kurang perform nampaknya," ungkap Pak Joel berkaca-kaca.

Selain dikenal jago dalam memasak masakan Indonesia, Pak Joel juga merupakan salah satu peserta tertua di ajang Masterchef Indonesia musim kesembilan yang cukup dekat dan ramah kepada kontestan lainnya.

Tak pelak keputusan itu pun membuat suasana galeri menjadi haru. Banyak dari para peserta yang mengaku merasa sedih, seperti misalnya Victor sang kontestan ganteng asal Semarang.

“Pak Joel udah saya anggap sebagai ayah aku sendiri. Sedih, mungkin ini bukan hari pak Joel, tapi sukses di luar sana,” ujar Victor.

Bahkan beberapa peserta tak kuasa menahan air mata mereka dan tampak menangis, seperti misalnya Ocit peserta yang berprofesi sebagai Guru Bahasa Inggris itu. Ia bersama Mei-Mei dan Dara pun sampai turun ke bawah untuk memeluk Pak Joel.

"Pak Joel jangan ragu-ragu, orang Sumatera itu kan biasanya kalau masak nendang ya bumbunya, nah itu ga keliatan di Pak Joel hari ini. Sukses diluar sana," seru Chef Juna menyemangati.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)