Nania Yusuf Coba Bangkit dari Keterpurukan Lewat Single Cintaku Bukan Begini

Selasa, 15 Februari 2022 - 10:22 WIB
loading...
Nania Yusuf Coba Bangkit dari Keterpurukan Lewat Single Cintaku Bukan Begini
Penyanyi alumnus ajang pencarian bakat Indonesian Idol Nania Yusuf kembali hadir dengan merilis karya baru Cintaku Bukan Begini. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi alumnus ajang pencarian bakat Indonesian Idol Nania Yusuf kembali hadir dengan merilis karya baru Cintaku Bukan Begini. Melalui karya single terbarunya ini, penyanyi asal Kediri ini ingin bangkit dari keterpurukan beberapa tahun lalu dan menjadikan single ini sebagai pendewasaan dirinya sebagai penyanyi.

Nania Yusuf mulai dikenal publik ketika menjadi juara 3 ajang Indonesian Idol 2004 satu angkatan dengan Joy dan Delon. Akan tetapi, berbagai terpaan masalah dalam kehidupan pribadi mulai dari perceraian dengan suami dan memutuskan untuk berpindah agama dari Islam ke Kristiani usai sholat tahajud yang akhirnya membuat hubungan dengan kedua orang tua renggang dan karirnya sebagai penyanyi pun stuck dan kehilangan arah.

Ditengah proses perceraian dengan suami pada 2007 tersebut membuat penyanyi pemilik nama lengkap Nania Kurniawati Yusuf ini perlahan memilih untuk menarik diri dari industri musik karena merasa kehidupan pribadinya begitu kacay dan memutuskan vakum selama setahun dan kini selepas 17 tahun karirnya mulai kembali dibangun layaknya mengumpulkan kepingan puzzle yang tercecer dan menjadikan single barunya ini sebagai momen bangkit dan kembali meneruskan asa sebagai penyanyi.

“Single ini bisa jadi proses pendewasaan diri menuju menjadi dewasa dan disini pengen menantang diriku yang kemarin 16 tahun lalu merupakan proses latihan dan kini ajang pembuktian bahwa saya bisa dalam musik pop dan pas saja dengan momennya sebenarnya filosofi pendewasaan saja,” ujarnya menjawab pertanyaan SINDOnews.com disela sela peluncuran single Cintaku Bukan Begini di AB Studio, kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022) malam.



Penyanyi kelahiran 1 September 1983 ini mengungkapkan lagu Cintaku Bukan Begini ini merupakan single keempat selama jadi penyanyi dan pertama untuk lagu pop sebelumnya upbeat yang bisa mewakili perasaan semua orang di Indonesia bahkan dunia yang membuatnya begitu optimis dengan lagu ini karena prosesnya bener bener dimudahkan sama Tuhan dan aku percaya orang baik bertemu dengan orang baik dan aku bertemu ini juga buat orang baik juga bahwa kita itu dengan proses kita bisa berubah menjadi lebih baik. Lagu ini meski patah hati tapi mengajak kita semua untuk bangkit kita bisa bangkit di momen hari kasih sayang.

“Single ini beda selain menjadi support system yang ada dalam hidupku. Aku juga merasa beda jadi aku harus bangkit intinya memacu diri sendiri untuk bisa bangkit dari keterpurukan gak ada galau segala macam tapi lagu menceritakan aku dulu seperti itu tapi akhirnya bisa bangkit kenapa kalian semua gak bisa bangkit jadi ayo kita bangkit. aku optimis dan mudah mudahan bisa diterima di industri musik menjadi warna baru,” katanya optimis.

“Bangkit dari diri sendiri untuk pembuktian bahwa saya berharga buat semua dan Puji Tuhan selama 17 tahun offair meski gak di tv karena harus ada materi tapi tetap eksis sebagai penyanyi karena pengen jadi legend makanya on track jadi penyanyi meski kebanyakan lagu reycyle,” sambung mantan istri Eka Aspriadi ini.

Lewat perilisan single ini dan kedepannya akan merilis album solonya, Nania pun berharap bisa bangkit dan menjadi seorang penyanyi legenda yang dikenal karena karya bukan dengan kontroversinya sebagai penyanyi. “Aku ingin orang mengenal sosok Nania yang gak pengen membahas kehidupan pribadi tapi pengen menjadi penyanyi legend yang punya karya dan meski pernah terpuruk namun bisa kembali bangkit dengan karya. aku pengen kasi tau legend gak mungkin tergantikan tapi bertambah kalo misalkan dari akunya harus bangkit dulu,” ungkapnya.

Abdul Aziz selaku manager Nania pun mengungkapkan sempat ada perdebatan sedikit, prosesnya ketemu banyak orang. Ributnya apa, Nania kan penyanyi jazz banget, arranger siapa. Akhirnya terpilih Melto, mereka sebelumnya pernah kerja sama. Awal dikirim jazz banget, mikir pasaran, ngobrol, terus single pertama ini jangan terbawa idealis akan susah ke pasar. “Dengan berat hati mungkin, akhirnya hubungi Melto, dikirim jam 7 malem, bikin lagu ini sedalam mungkin biar yang denger kena, jam 12 dikirim, Nania nangis terus bilang suka banget. Lagu ini kuat, ada nyawanya,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua Road Manager Indonesia (RMI) ini.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)