4 Destinasi Wisata Unggulan di Sekitar Sirkuit Mandalika, Siap Sambut MotoGP 2022

Rabu, 16 Februari 2022 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Destinasi wisata di sekitar Sirkuit Mandalika yang tidak kalah indah adalah Pantai Kuta Mandalika. Menuju pantai berpasir putih ini hanya memakan waktu sekitar 20 menit dari Sirkuit Mandalika. Pantai Kuta Mandalika juga kerap disebut Pantai Merica karena memiliki butiran pasir mirip merica.

Pantai Kuta Mandalika adalah destinasi wisata favorit wisatawan karena memiliki keindahan alam sekaligus lanskap kota seperti lukisan indah. Selain bersantai di atas pasir putih yang sangat bersih, wisatawan juga bisa berenang ke dalam air laut berwarna biru bening yang menyegarkan.


3. Pantai Seger

4 Destinasi Wisata Unggulan di Sekitar Sirkuit Mandalika, Siap Sambut MotoGP 2022


Pantai Seger juga menjadi destinasi wisata di sekitar Sirkuit Mandalika yang tidak kalah menarik. Hanya dengan berkendara selama 20 menit dari Sirkuit Mandalika, wisatawan akan disambut pemandangan indah, terutama saat sore hari. Di sini wisatawan dapat melihat sunset atau matahari terbenam yang menawan.

Selain menjadi tempat untuk menikmati sunset, Pantai Seger juga sudah dikenal sebagai tempat diselenggarakannya acara Bau Nyale, atau menangkap cacing laut. Perayaan tahunan tersebut diadakan untuk memperingati pengorbanan dan cinta kasih kepada Putri Mandalika.

4. Bukit Merese

4 Destinasi Wisata Unggulan di Sekitar Sirkuit Mandalika, Siap Sambut MotoGP 2022


Berjarak sekitar 3 kilometer dari Sirkuit Mandalika, Bukit Merese menjadi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tidak perlu takut lelah, karena perjalanan ke puncak Bukit Merese sangat mudah dan hanya memakan waktu sekitar 5-10 menit untuk tiba di atas tebingnya.

Saat tiba, wisatawan akan disambut dengan hamparan rumput, pemandangan bukit, serta keindahan gradasi air laut yang indah berwarna biru tua kehijauan langsung dari Bukit Merese. Menariknya lagi, Bukit Merese juga menjadi spot menikmati matahari terbenam yang romantis dan eksotis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)