Dubes RI Lisabon Cicipi Rendang dan Sate Lilit Buatan Siswa Sekolah Perhotelan dan Pariwisata Portugal

Rabu, 16 Februari 2022 - 08:18 WIB
loading...
A A A
“Para siswa terkejut saat melihat cabai merah yang digunakan dalam proses pembuatan rendang cukup banyak. Mereka berpikir tidak akan sanggup memakannya, tetapi setelah mencoba, mereka sangat suka dengan cita rasa rendang,” beber Rici, bercerita pada Dubes Rudy seraya tertawa.

Rici juga memiliki harapan agar kuliner Indonesia semakin dikenal di Portugal karena memiliki cita rasa yang kaya. Di restoran tempat Rici bekerja, rendang menjadi menu spesial yang dihidangkan setiap Rabu. Sementara nasi goreng menjadi salah satu menu yang digemari oleh konsumen.

Di samping itu, ruang makan yang digunakan untuk kegiatan food tasting juga telah didekorasi dengan payung khas Bali, wayang golek, dan kain batik untuk memberikan suasana rumah Indonesia. Sebelum kegiatan food tasting dimulai, Dubes RI Lisabon diajak berkeliling kampus oleh Direktur Sekolah Perhotelan dan Pariwisata Lisabon Ana Moreira.

Dalam beberapa tahun terakhir, sudah mulai banyak restoran Asia di Portugal yang menyajikan kuliner Indonesia. Menu yang sering dijumpai antara lain rendang, nasi goreng, bakmi goreng, sate ayam, dan gado-gado.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)