Dorce Gamalama Meninggal, Netizen Berkabung

Rabu, 16 Februari 2022 - 10:14 WIB
loading...
Dorce Gamalama Meninggal, Netizen Berkabung
Dorce Gamalama meninggal menjadi kabar duka bagi banyak orang, khususnya netizen. Mereka ramai-ramai mengungkapkan kesedihan dan rasa berkabung. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama meninggal menjadi kabar duka bagi banyak orang, khususnya netizen . Di media sosial (medsos), warga dunia maya itu ramai-ramai mengungkapkan kesedihan dan rasa berkabung mereka.

Dorce kini telah tiada. Artis serbabisa itu meninggal dunia di RSPP Simprug Jakarta pada Rabu (16/2/2022) pagi akibat Covid-19.

Kondisi terkini dikabarkan bahwa jenazah tengah diurus oleh pihak rumah sakit. Karena meninggal dalam keadaan Covid-19, jenazah Dorce Gamalama tidak bisa dibawa ke rumah duka.





Kepergian Dorce membawa duka mendalam bagi banyak netizen di media sosial. Di Twitter misalnya, kata 'Dorce Gamalama' dan 'Rest In Peace' menduduki trending topik nomor satu dengan lebih dari 22 ribu cuitan.

Banyak netizen merasa kehilangan amat mendalam atas meninggalnya Dorce. Beberapa potret lawas transpuan yang sukses di industri hiburan itu pun berseliweran, tanda sayang netizen kepada Dorce.



"Dorce Gamalama (an Indonesian trans woman, who is a pop singer, actress, presenter, and comedian). Met Joko Widodo and several former president of the republic of Indonesia: Soeharto, B.J. Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono," cuit @yngwieocalasty1.

Di unggahan tersebut, si netizen memperlihatkan potret Dorce saat berfoto dengan orang-orang hebat Tanah Air, mengartikan bahwa dirinya bisa diterima di masyarakat dengan cukup baik sebagai transpuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)