Dorce Gamalama Sempat Datangi Masjid yang Dibangunnya Sebelum Meninggal Dunia

Rabu, 16 Februari 2022 - 12:22 WIB
loading...
Dorce Gamalama Sempat Datangi Masjid yang Dibangunnya Sebelum Meninggal Dunia
Dorce Gamalama sempat mendatangi masjid yang dibangunnya, Masjid Al Hayyu sebelum meninggal dunia. Masjid tersebut berada di kawasan Lubang Buaya, Cipayung. Foto/Instagram Dorce Gamalama
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama sempat mendatangi masjid yang dibangunnya, Masjid Al Hayyu sebelum meninggal dunia . Masjid tersebut berada di kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Ghazali Amirsyah selaku pengurus Masjid Al Hayyu mengatakan bahwa Dorce mengunjungi masjid tersebut sebelum kondisi kesehatannya menurun.

"(Terakhir ke masjid) Kayaknya kemarin hari Sabtu, kebetulan saya lagi ke rumah sakit, beliau singgah karena ini kan rumahnya. Jadi mungkin itu lah hari sabtu terakhir beliau berkunjung ke masjidnya," kata Ghazali, Rabu (16/2/2022).

Menurut Ghazali, Dorce merupakan pribadi yang luar biasa. Meski menyandang status sebagai artis, dirinya tak lupa selalu menjalankan syariat Islam.




Bahkan, Dorce selalu menyempatkan salat di masjidnya meski dirinya harus beribadah secara duduk lantaran kesulitan untuk berdiri.

"Beliau itu kalau yang saya lihat luar biasa, kalau beliau datang kemari ya sebelum dia sakit salat pasti. Ketika waktunya salat, beliau salat walaupun salatnya kadang-kadang pakai kursi," jelas Ghazali.

"Jadi ketika berkunjung ke sini dan dekat salat, dia salat karena Alhamdulillah itu yang saya merasa dia memang konsisten menjalankan syariat. Walaupun salatnyaa hanya duduk," tandasnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.30 WIB. Dorce menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun usai berjuang melawan Covid-19 sejak 3 minggu lalu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)