Dorce Gamalama Akan Disalatkan di Masjid yang Dibangunnya, Ustaz: di Mobil Saja

Rabu, 16 Februari 2022 - 12:37 WIB
loading...
Dorce Gamalama Akan Disalatkan di Masjid yang Dibangunnya, Ustaz: di Mobil Saja
Dorce Gamalama akan disalatkan di masjid yang dibangunnya, Masjid Al-Hayyu. Ustaz Anan Muhajir membenarkan Dorce akan disalatkan di Masjid Al-Hayyu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama akan disalatkan di masjid yang dibangunnya, Masjid Al-Hayyu, di kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Ustaz Anan Muhajir membenarkan bahwa Dorce akan disalatkan di Masjid Al-Hayyu.

Menurut Ustaz Anan, ini merupakan sebagai tanda penghormantan kepada Dorce. Terlebih, Dorce tak hanya sering beribadah ke masjid tersebut tapi juga merupakan peninggalannya.

“Rencananya saya pengin dari rumah sakit saya salatkan di sini dulu, kami kasih penghormatan. Ibaratnya masjid ini kan peninggalan dia,” kata Ustaz Anan, Rabu (16/2/2022).

Meski Dorce terinfeksi Covid-19, Ustaz Anan tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia dan lainnya tetap akan mensalatnya sang artis. Pasalnya, jenazah Dorce nantinya tidak akan diturunkan dari mobil.




“Di mobil (jenazah), tidak turun tidak apa-apa, nggak usah turun.” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Masjid Al-Hayyu pada pukul 11.39 WIB masih terlihat sepi dan belum disambangi sejumlah pelayat. Masjid hanya dipenuhi awak media dan beberapa jamaah, salah satunya Ustaz Anan. Karangan bunga juga tak terlihat disekitaran masjid.

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.30 WIB. Dorce menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun usai berjuang melawan Covid-19 sejak 3 minggu lalu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)