Keluarga Sepakat Makamkan Dorce Gamalama sebagai Laki-laki, Ini Alasannya

Rabu, 16 Februari 2022 - 17:51 WIB
loading...
Keluarga Sepakat Makamkan Dorce Gamalama sebagai Laki-laki, Ini Alasannya
Keluarga sepakat memakamkan Dorce Gamalama sebagai laki-laki. Hal ini diketahui saat Dorce disalatkan di Masjid Al-Hayyu, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Foto/Instagram Dorce Gamalama
A A A
JAKARTA - Keluarga sepakat memakamkan Dorce Gamalama sebagai laki-laki. Hal ini diketahui saat Dorce disalatkan di Masjid Al-Hayyu, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Di mana Ustaz Anan Muhajir yang memimpin salat jenazah Dorce mengatakan bahwa dirinya membaca niat salat untuk laki-laki. Menurut Anan, hal ini berdasarkan keputusan keluarga setelah melakukan musyawarah.

"Saya (salatkan) pakai laki-laki, hasil musyawarah semua,” kata Anan di Masjid Al-Hayyu, Rabu (16/2/2022).

Sementara terkait wasiat Dorce yang ingin dimakamkan dan dimandikan sebagai perempuan, dijelaskan Anan bahwa tidak semua wasiat bisa terlaksana.




"Itukan keinginan, semua keinginan tidak semua terlaksana. Allah yang tahu,” jelas Anan.

Sementara itu, Fatimah, salah satu anak Dorce memaparkan alasan keluarga sepakat untuk memakamkan Dorce sebagai laki-laki. Ini karena artis multiatelenta itu telah menyerahkan pemakamannya kepada keluarga.

"Mama sudah menyerahkan kepada kita, anak-anaknya. Kita memutuskan dengan jenis kelamin lahirnya mama," papar Fatimah.

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.30 WIB. Dorce menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun usai berjuang melawan Covid-19 sejak 3 minggu lalu.


Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati . Dia dimakamkan satu liang lahat bersama sang keponakan yang bernama Indra Irawan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)