7 Cara Menghilangkan Ngorok, Nomor 4 dan Terakhir Harus Jadi Pantangan

Jum'at, 18 Februari 2022 - 06:58 WIB
loading...
7 Cara Menghilangkan Ngorok, Nomor 4 dan Terakhir Harus Jadi Pantangan
Cara menghilangkan ngorok sangat mudah dilakukan tanpa mengganggu aktivitas tidur Anda. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan ngorok sangat mudah dilakukan tanpa mengganggu aktivitas tidur Anda. Bagi Anda yang memiliki masalah ngorok dan kerap mengganggu orang sekitar, wajib mengetahui cara menghilangkan ngorok tersebut.

Dilansir dari alodokter, mendengkur atau ngorok adalah kondisi ketika seseorang mengeluarkan suara kasar ketika tidur. Kondisi ini merupakan dampak dari terhalang atau menyempitnya saluran pernapas.



Berikut cara menghilangkan ngorok yang mudah dilakukan tanpa mengganggu aktivitas tidur Anda.

1. Turunkan Berat Badan

Bagi anda yang mengalami obesitas , mengorok adalah hal yang wajar. Untuk itu sangat disarankan bagi Anda mengurangi berat badan sedikit saja agar jaringan lemak di bagian belakang tenggorokan berkurang dan mampu menghentikan kebiasaan ngorok. Selain itu, menurunkan berat badan bisa menghemat pengeluaran untuk makan atau jajan lho.

2. Ubah Posisi Tidur

Posisi tidur yang harus dilakukan untuk menghilangkan ngorok adalah dengan mengangkat kepala setidaknya sampai 10 sentimeter untuk memudahkan pernapasan dan mendorong lidah serta rahang bergerak maju. Apabila belum membuahkan hasil, Anda bisa mencobanya dengan tidur miring untuk mencegah dengkuran.



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)