Baru Pertama Bikin Mochi, Valerie Sukses Tundukkan Tantangan Japanese Food di MCI 9

Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:09 WIB
loading...
Baru Pertama Bikin Mochi, Valerie Sukses Tundukkan Tantangan Japanese Food di MCI 9
Valerie di luar dugaan mampu menaklukkan tantangan pertama MasterChef Indonesia Season 9 episode Sabtu (19/2/2022). / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Kontestan Valerie di luar dugaan mampu menaklukkan tantangan pertama MasterChef Indonesia Season 9 episode Sabtu (19/2/2022).

Dalam tantangan menghidangkan Japanese Food ini, Valerie membuat mochi. Meski baru kali pertama membuat kue kenyal dari beras ketan itu, namun dia berhasil menorehkan kemenangan.

Para peserta dalam tantangan eliminasi tahap pertama ini dibebaskan untuk memasak menu apapun. Yang penting makanan Jepang dengan bahan yang sudah tersedia di setiap bench dalam mystery box, dan peserta juga memilih sendiri bench-nya.

Baca juga: Tantangan Japanese Food Bikin Kontestan MCI 9 Khawatir dengan Chef Juna

Ketika menempati meja yang dipilih dan memperoleh bahan wagashi atau kacang merah, Valerie langsung terpikir untuk membuat Daifuku Mochi kendati dia belum pernah mengolah menu tersebut.

Berani mengambil risiko, ternyata eksekusi Valerie cukup bagus dengan presentasi yang terlihat cantik.

"Wah Valerie baru kali pertama bikin mochi dan dipanggil ke depan, hebat kamu," puji seorang kontestan, Okky.

Setelah ketiga juri yakni Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold mencicipi jajanan tersebut, Valerie pun mendapatkan banyak apresiasi dan hanya sedikit sekali koreksi.

"I think you're smart, konsepnya saya suka, secara look dan presentasinya pun saya suka, tekstur mochinya saya suka. Tapi ini just missing sugar, other than that sangat disayangkan kalau manisnya pas, it will be nice," papar Chef Renatta.

"Apalagi yang mau disebut, ya kurang gula aja," sahut Chef Juna.

Seusai mencicipi hidangan ke-16 peserta, para juri memutuskan bahwa hidangan Valerie adalah pemenang di tantangan Japanese Food ini.

Baca juga: Jabar Duduki Peringkat Pertama Penambahan Kasus Positif Covid-19

"Jujur aku seneng banget sih karena pertama kalinya bikin mochi, dan langsung menang, dan untuk kali pertama juga menang challenge di galeri," ujar Valerie.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)