Mengenang Sosok Dai Sejuta Umat, Zainuddin MZ Hanya di Cahaya Hati Indonesia, iNews

Minggu, 20 Februari 2022 - 09:12 WIB
loading...
Mengenang Sosok “Dai Sejuta Umat”, Zainuddin MZ Hanya di Cahaya Hati Indonesia, iNews
Mengenang sosok Dai Sejuta Umat, Zainuddin MZ Hanya di Cahaya Hati Indonesia, iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tepat pada 2011 silam, umat islam merasakan kedukaan yang begitu mendalam karena kepergian seorang ulama berjuluk “Dai Sejuta Umat”. KH. Zainuddin Hamidi atau yang biasa disebut Zainuddin MZ menutup usianya di sebuah rumah sakit akibat serangan jantung.

Meski Zainuddin MZ telah berpulang ke Maha Kuasa, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa sampai sekarang rekamanan ceramah beliau masih kerap menggema di pengeras masjid-masjid. Isi dakwah-dakwah beliau yang khas dengan banyolan dan kritikan semasa hidupnya, berhasil membuat seluruh lapisan masyarakat tetap mengingatnya hingga sekarang.

Sejak kecil, pria kelahiran 1952 ini memang sudah pandai berpidato. Seiring berjalannya waktu bakat itu terus disalurkan, hingga kini beliau sukses menjadi penceramah idola tanah air. Tingginya antusias masyarakat terhadap materi dakwahnya, mengantarkan sosok beliau tak hanya berdakwah di atas panggung, melainkan juga radio, televisi, dan kaset.



Untuk itu, di episode Cahaya Hati Indonesia hari ini, akan dipersembahkan spesial untuk mengenang kembali sosok Kiai idola tanah air, Zainuddin MZ dengan mengundang langsung keluarga serta kerabat beliau yaitu Kyai Fikri Haikal MZ, Syauqi MZ, Habib Jindan Novel, dan Syafiq MZ (Qori). Lantas, bagaimana hikmahnya mengenang kembali sosok Zainuddin MZ semasa hidupnya bersama keluarga dan kerabat beliau?

Saksikan selengkapnya hanya di Cahaya Hati Indonesia siang ini (Minggu, 20 Januari 2022) pukul 12.00 WIB bersama Abeey Ghifran hanya di iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com .
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)