Berkat Nasi Lemak dan Kari Kambing, Palitho Menang di Tantangan MasterChef Indonesia Episode 10

Minggu, 20 Februari 2022 - 19:33 WIB
loading...
Berkat Nasi Lemak dan Kari Kambing, Palitho Menang di Tantangan MasterChef Indonesia Episode 10
Palitho adalah pemenang di tantangan pertama MasterChef Indonesia 9 episode ke-10 pada Minggu (20/2/2022). Foto/Tangkapan Layar RCTI Plus
A A A
JAKARTA - Mengolah daging kambing menjadi tantangan pertama MasterChef Indonesia Season 9 di episode ke-10. Para peserta mulai memutar otak untuk mengolah daging tersebut agar empuk dan lezat hanya dengan waktu memasak 60 menit.

Tanpa berlama-lama, waktu memasak pun dimulai. Devy dengan percaya diri membuat tongseng kambing dengan sambalnya, sedangkan Palitho berniat membuat nasi lemak dan kari kambing.



Sementara Machel yang kebingungan akhirnya mendapat daging yang tersisa. Alhasil, dia pun tak mengetahui bagian daging kambing apa yang diolahnya itu. Bahkan, Chef Renatta sudah memprediksi Machel akan pulang kali ini.

"Mungkin Machel pulang," kata Renatta dalam acara MasterChef Indonesia Season 9, Minggu (20/2/2022).



Hingga akhirnya waktu memasak pun habis. Sesuai tebakan, Machel tak dipanggil oleh ketiga juri lantaran masakannya dinilai tidak jelas. Sementara Devy menjadi peserta pertama yang dipanggil juri untuk mempresentasikan tongseng kambingnya.

Dengan penuh percaya diri, Devy maju membawakan tongseng kambing lengkap dengan nasi, sambal, dan kerupuknya. Benar saja, hidangan Devy mendapat banyak pujian dan komentar positif dari para juri.

"Tongsengnya menggiurkan sekali, warnanya pekat," kata Chef Arnold.

Ray menjadi peserta kedua untuk mempresentasikan masakannya kepada para juri. Dia membuat herbs crust lamb rack dengan plating yang cukup menarik. Overall flavour is good, sayang kematangan dagingnya masih kurang, begitulah menurut para juri. Meski demikian, ia tetap mendapat komentar positif kali ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2648 seconds (0.1#10.140)